PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persib Berduka, Mantan Manajer dan Pelatih Kiper Tutup Usia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 04-01-2020 | 16:41 WIB
aji-brata-wafat.jpg honda-batam
Pelatih Kiper Persib Putri, Adji Bratakusuma. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bandung - Pelatih Kiper Persib Putri, Adji Bratakusuma, meninggal Jumat malam (3/1/2020).

Kabar duka datang dari Persib Bandung. Secara beruntun, tim Maung Bandung harus kehilangan dua sosok yang punya peran besar terhadap tim.

Jumat (3/1/2020), Pelatih kiper Persib Putri dan Diklat Persib Adji Bratakusuma meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Pelatih kiper yang ikut mengantarkan Persib Putri meraih juara Liga 1 2019 ini meninggal sekitar pukul 22.55 WIB.

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian, menceritakan kondisi almarhum Adji Bratakusuma yang mengalami sakit pada bagian lambungnya sebelum meninggal.

"Awalnya dirawat di Rumah Sakit Hermina, karena kondisinya drop lalu dirujuk ke Hasan Sadikin," terang Ibas, sapaan akrab Iwan Bastian, dikutip laman resmi klub.

"Mari kita semua doakan agar almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala kekhilafannya," imbuh Ibas.

Hanya berselang sekitar 3 jam, kabar duka kembali diterima Persib. Mantan manajer mereka, Gugum Gumbira, juga tutup usia. Gugum yang juga maestro tari jaipong ini meninggal pada pukul 01.55 WIB dalam usia 74 tahun.

Almarhum Gugum yang sempat menukangi Persib pada 2001 hingga 2003 ini juga dikabarkan sempat mengalami sakit, bahkan hingga tidak sadarkan diri. Oleh keluarganya dibawa ke RS Santosa namun kemudian dirujuk ke RSHS.

Keluarga sempat membawa pulang Gugum pada 1 Januari kemarin. Namun, dia kembali mengalami sesak napas hingga dibawa masuk rumah sakit kembali. Hingga akhirnya mengembuskan napas terakhirnya dini hari tadi.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani