Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

18 Tahanan KPK Rayakan Natal Bersama 2019
Oleh : CR-1
Rabu | 25-12-2019 | 17:00 WIB
rutan-kpk.jpg Honda-Batam
Suasana di luar rumah tahanan KPK di Jakarta. (Foto: CR-1)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sebanyak 18 tahanan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang beragama Nasrani akan merayakan Natal bersama di gedung Merah Putih Jakarta pada tanggal 25 Desember pukul 06.30, sebagaimana acara rutin tahunan.

"Tapi (perayaan Natal) tertutup untuk pers. Mungkin, kami kirim siaran pers," ujar Kepala Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yayuk Andriati Iskak kepada BATAMTODAY.COM, Senin (23/12/2019).

Di sisi lain, jadual kunjungan tahanan pada tanggal 24 Desember ditiadakan berhubungan dengan cuti bersama. KPK baru buka kembali jaduan kunjungan pada hari raya Natal, 25 Desember (Rabu). "Karena besok (24/12) libur, cuti bersama, kunjungan ditiadakan" kata Yayuk lagi.

Jadual kunjungan tahanan KPK bagi keluarga atau penasihat hukum tersangka dibatasi dari jam 09.00 sampai 12.00. Pendaftaran kunjungan akan dibuka pukul 07.00. Lokasi gedung tahanan berada di belakang gedung utama Merah Putih.

Pantauan BATAMTODAY.COM, setiap mobil tahanan melewati pos satpam dan melaju sampai pada pos penjagaan lainnya. Gedung tahanan juga dilengkapi pintu belakang yang tembus ke Jl. Halimun Guntur Jakarta Selatan.

Jam pulang kantor, beberapa pegawai melewati pintu belakang, tembus ke Jl. Halimun. "Karena ada halte busway Halimun, sehingga beberapa pegawai lewat pintu belakang (samping gedung tahanan KPK)," ungkap petugas keamanan gedung Merah Putih kepada BATAMTODAY.COM.

Editor: Dardani