Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawaslu Lingga Gandeng Media untuk Publikasi Pilkada 2020
Oleh : Wandy
Selasa | 17-12-2019 | 15:28 WIB
bawaslu_lingga1.jpg Honda-Batam
Bawaslu Kabupaten Lingga menggelar kegiatan sosialisasi peliputan dokumentasi dan pengelolaan media informasi yang dilaksanakan di Hotel Prima Inn (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga menggelar kegiatan sosialisasi peliputan dokumentasi dan pengelolaan media informasi yang dilaksanakan di Hotel Prima Inn, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Selasa (17/12/2019)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta tata cara penulisan berita di website dan media sosial tentang penyelenggaraan pemilihan umum.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni melalui Koordinator Divisi SDM Bawaslu Kabupaten Lingga Fidya Asrina mengatakan, kegiatan ini digelar guna melakukan koordinasi dengan para awak media terkait keterbukaan informasi publik bagi masyarakat pada saat penyelenggaraan pemilu.

"Bahwa Bawaslu Lingga menjadi salah satu fungsi guna mencari kepercayaan dari masyarakat dengan membuka selebar-lebarnya informasi terkait pemilu. Maka perlu adanya peran media yang menyajikan dan nantinya akan di konsumsi oleh masyarakat," kata Fidya.

Fidya menyampaikan, bahwa peran media sangat penting dalam proses penyelenggaraan pemilihan umum. Pasalnya Bawaslu tidak bisa bekerja secara sendiri sehingga perlu dukungan dari media.

"Karena media merupakan jembatan atau penghubung bagi kami (Bawaslu) untuk mendapatkan informasi dari masyarakat terkait pelanggaran-pelanggaran Pemilu. Tujuannya agar terciptanya Pemilu damai, aman dan nyaman," ungkap Fidya.

Editor: Surya