PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Nataru, Warga Bintan Utara Diimbau Kedepankan Toleransi Antar Umat Beragama
Oleh : Harjo
Senin | 16-12-2019 | 18:17 WIB
imbau-kamtibmas.jpg honda-batam
Anggota Polsek Bintan Utara saat memberikan imbauan kepada masyarakat untuk kedepankan tolerasi antar umat beragama. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, masyarakat diminta tetap menjaga keutuhan terutama antar umat beragama yang ada di wilayah hukum Polsek Bintan Utara.

"Khususnya untuk wilayah hukum Polsek Bintan Utara, meliputi Kecamatan Bintan Utara, Teluk Sebong dan Serikuala Lobam, serta Bintan umumnya, menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) toleransi antar umat beragama harus ditingkatkan," harap Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Senin (16/12/2019).

Dijelaskan, terkait pelaksanaan ibadah Natal 2019 dan penyambutan Tahun Baru 2020, nantinya setiap gereja yang ada di tiga kecamatan itu dalam melaksanakan perayaan maupun ibadah Polri akan hadir untuk memberikkan rasa aman.

"Sebagai warga negara yang baik harus sama-sama menjaga keutuhan dalam keanekaragaman yang ada, demi keutuhan NKRI," tegasnya.

"Keutuhan yang kita telah tercipta selama ini, tidak terlepas dari koordinasi berbagai elemen masyarakat. Di mana, melalui koordinasi yang di kedepankan, semua permasalahan bisa diselesaikan dengan baik tanpa ada yang tersakiti," tutupnya.

Editor: Gokli