Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bursa Transfer Pemain

El Nino Resmi Berkostum Chelsea
Oleh : Dodo
Selasa | 01-02-2011 | 14:35 WIB
fernando-torres-1.jpg Honda-Batam

Berlabuh ke Chelsea - Striker Liverpool, Fernando Torres resmi bergabung ke Chelsea dengan nilai kontrak 50 juta pounds dengan durasi lima tahun.

Batam, batamtoday - Striker tim nasional Spanyol yang berjuluk El Nino, Fernando Torres akhirnya resmi berkostum biru milik klub London, Chelsea, setelah terjadi kesepakatan antara klub milik Roman Abramovich tersebut dengan Liverpool di menit akhir tenggat waktu bursa.

Sodoran uang sebanyak 50 juta pounds plus dua pemain yakni Nicolas Anelka dan Daniel Sturridge akhirnya menggoyahkan 'iman' Liverpool yang ngotot ingin mempertahankan striker yang mereka datangkan dari Atletico Madrid tiga setengah tahun lalu itu.

Sumber di internal Liverpool menyebutkan klub yang bermarkas di Anfield itu akhirnya mau melepas El Nino setelah pasti mendapatkan Luis Suarez dari Ajax Amsterdam dan striker fenomenal milik Newcastle United, Andy Caroll.

Chelsea sendiri dalam situs resminya menyebutkan Torres telah lulus tes kesehatan dan juga sudah mencapai kesepakatan personal dengan klub barunya untuk kontrak hingga Juni 2016.

"Pemain Spanyol Fernando Torres akan mengenakan kostum biru Chelsea setelah resmi bergabung dengan klub London ini menjelang tenggat waktu transfer pemain. Striker telah menandatangani kontrak lima setengah tahun dengan juara bertahan Liga Primer Inggris dan Piala FA Ini." Demikian pernyataan dari laman resmi Chelsea.

Pimpinan Chelsea Bruce Buck seperti dikutip dari goal.com menyambut gembira dengan perekrutan Torres. Menurutnya kedatangan striker berusia 26 ini bisa memenuhi ambisi the Blues untuk meraih sukses.

"Ini hari yang penting bagi Chelsea karena kami mendapatkan salah satu pemain terbaik di dunia. Dan, dia tengah mencapai performa terbaik. Kami menaruh respek pada dia yang telah membuktikan sebagai pencetak gol terbaik di Liga Primer. Kedatangan Fernando menunjukkan kami ingin melanjutkan meraih ambisi tinggi. Saya berharap fan senang dengan kabar ini," ujar Buck. 

Torres bergabung dengan Liverpool saat direkrut dari Atletico Madrid dengan harga 25 juta pounds pada Juli 2007 dan mencetak 33 gol pada musim pertamanya.

Selama tiga setengah tahun di Anfield, Torres sesungguhnya meraih sukses. Dia total bermain 142 kali dan mencetak 81 gol. Hanya saja, dia gagal memberi trophy kepada Liverpool.