PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Bintan Timur Beri Bantuan Benahi Drainase Rusak di Kampung Kuala Lumpur
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 14-12-2019 | 18:28 WIB
bahan-material-drainase.jpg honda-batam
Kanit Samapta Iptu Irwan mewakili Kapolsek Bintan Timur menyerahkan bantuan material bangunan untuk perbaikan drainase di Kampung Kuala Lumpur. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Curah hujan di wilayah Bintan Timur terbilang cukup tinggi, sehingga beberapa drainase yang ada menjadi rusak dan tak lagi mampu menampung debit air yang ada.

Beberapa waktu lalu, Polsek Bintan Timur menggelar goro bersama Kelurahan Kijang Kota dan juga masyarakat, yang berdomisili di Kampung Kuala Lumpur.

Pada saat goro, Kapolsek Bintan Timur, AKP Krisna Ramadhani melihat langsung kondisi drainase yang ada. "Saya turun ke dalam drainase, saya lihat sudah rusak parah. Ini salah satu penyebab drainase tak mapu menampun debit air yang banyak. Sehingga meluap, dan menggenangi permukiman warga," kata Krisna.

Untuk itu, hari ini, Sabtu (14/12/2019), Krisna berinisiatif membelikan material bangunan, untuk memperbaiki drainase yang rusak tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi agar air tak lagi meluap, yang berdampak ke pemukiman warga.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa dipergunakan sebaik mungkin," harap Krisna.

Sementara itu, Kanit Samapta Polsek Bintan Timur, Iptu Irwan dalam penyerahan bantuan material bangunan itu, mengatakan untuk pengerjaan perbaikan drainase, nantinya akan kerjakan bersama-sama, sambil menunggu cuaca yang cerah, agar pengerjaan dapat berjalan lancar.

"Saat ini memasuki musim hujan, kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan antisipasi terjadinya banjir dan bencana lain, apabila ada kejadian dan membutuhkan bantuan dapat segera melaporkan kepada aparat setempat dan pihak Kepolisian," kata dia.

Ke depan, Polsek Bintan Timur berharap, kerja sama dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat terus terjalin, karena Polri ingin terus bersama dengan masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bintan Timur.

Ketua RW06 Kampung Kuala Lumpur, Syafi'i mengapresiasi atas respon Polsek Bintan Timur, terkait kejadian banjir di wilayahnya. "Atas nama masyarakat Kampung Kuala Lumpur, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Bintan Timur beserta jajarannya atas bantuan dan kepedulian yang diberikan," ucapnya.

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi ladang amal jariyah yang diterima di sisi Allah SWT," tutupnya.

Editor: Gokli