PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aparat Diminta Tangkap Cukung Permainan Solar di Laut dan Darat
Oleh : Redaksi
Sabtu | 14-12-2019 | 11:27 WIB
bengkel-solar-sagulung1.jpg honda-batam
Lokasi penimbunan minyak di kawasan Kaveling Bukit Melati, Sagulung Batam. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Permainan solar di laut dan darat, aparat diminta tangkap cukongnya dan jangan hanya menindak ABK.

Seperti penimbunan solar di sagulung, nama Brw beredar luas sebagai cukongnya, harus ditindak tegas dengan harapan permainan serupa tidak terulang lagi.

"Kalau hanya mengorbankan abk, si cukong Brw tinggal pindah gudang dan ganti abk, main lagi," ujar Direktur Eksekutif Batam Monitoring, Lamsir L Raja kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (14/12/2019).

Begitu juga tangkapan Bakamla terhadap dua kapal yang tengah melakukan aktivitas 'kencing' BBM jenis solar di wilayah perairan Batam, Sabtu (7/13/2019) lalu, sekita pukul 22.30 WIB.

Kedua kapal ini saat ditangkap tengah melakukan aktivitas perdagangan BBM ilegal di Perairan Tanjung Sauh, Batam. Nama Cn pun dikabarkan sebagai pemilik kapal. Khusus nama yang satu ini sudah santer sebagai pemain lama. Ini tak boleh dibiarkan begitu saja hanya berhenti di abk kapal.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, Cn merupakan pemain lama di dunia mafia solar. Seperti pemain-pemain lainnya, Cn juga memulai karir 'solarnya' dari bawah.

Sebelum menjelma jadi bos besar di dunia mafia solar, Cn berkarir di perusahaan pemain solar yang udah pensiun berinisial Uz.

"Berkat kegigihannya, dia sekarang sudah besar. Dulu dia hanya sebagai karyawan sama Uz," ujar sumber di lapangan dengan mewanti-wanti namanya tidak ditulis.

Editor: Yudha