Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Messi Berharap Madrid Bakal Beri Perlawanan Sengit di Laga El Clasico
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 13-12-2019 | 11:04 WIB
messi17.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Lionel Messi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bintang Barcelona Lionel Messi berharap agar Real Madrid sangat kuat menghadapi Blaugrana di laga El Clasico. Barcelona bakal menjamu Real Madrid pada laga di Liga Spanyol, Stadion Camp Nou, Rabu (18/12/2019).

Messi sendiri pernah merasa laga El Clasico dalam dua tahun terakhir ini kurang greget karena Madrid tak memberikan perlawanan sengit.

"Saya amat menantikan Madrid yang sangat kuat. Mereka sangat pantas dalam pertandingan ini [El Clasico]."

"Ada sejumlah pertandingan istimewa, tak peduli bagaimana tim-tim lain melewatinya," kata Messi dikutip dari Marca.

Kali ini, Messi menilai Barcelona dan Madrid sama-sama dalam tren positif sehingga laga El Clasico nanti diharapkan berlangsung seru.

Barcelona sejauh ini berada di peringkat teratas mengangkangi Madrid yang menempati posisi kedua klasemen Liga Spanyol musim ini. Dua tim sama-sama mengoleksi 34 poin, namun Barca masih unggul selisih gol.

"Kami sama-sama dalam performa yang bagus, namun sempat ada momen [Barcelona dan Madrid mengalami tren negatif di Liga Spanyol]," tutur Messi.

Messi sendiri berambisi Barcelona meraih hasil maksimal di tiga laga sebelum libur Natal dan menyongsong tahun 2020. Madrid akan menghadapi Real Sociedad pada Sabtu (14/12/2019) sebelum melakoni laga lawan Madrid. Setelah laga El Clasico, Blaugrana akan menghadapi Deportivo Alaves.

La Pulga juga mengatakan skuatnya akan belajar dari kesalahan untuk bisa terus melangkah lebih jauh di Liga Champions.

"Kami harus memulai dari awal karena ini [menyongsong] tahun baru, kompetisi baru. Kami belajar dari masa lalu, dari kesalahan kami dan fokus saat ini. Bakal menjadi kesalahan besar jika kami kembali jatuh di lubang yang sama," terang Messi.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha