Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya Respationo Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD Hanura
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 12-12-2019 | 19:16 WIB
hanura-soerya.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Soerya Respationo saat mengembalikan formulir pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke DPD Hanura Kepri. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau, Soerya Respationo resmi mengembalikan formulir pendaftaran Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, ke kantor DPD Partai Hanura Kepri, Kamis (12/12/2019) sore.

Kedatangan pria yang akrab disapa Romo ini, juga turut didampingi Plt Gubernur Kepri, Isdianto yang juga akan pasangannya dalam Pilkada mendatang.

Tidak hanya itu, kedatangan Soerya juga didampingi Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Putra Yustisi Respati serta para kader dari DPC maupun DPD PDI Perjuangan.

Dalam kesempatan ini, Soerya menjelaskan, tidak hanya ke Partai Hanura secara kepartaian pihaknya juga masih tetap menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya, di antaranya Partai Gerindra dan PKB.

"Karena selain Hanura, saya dan Pak Isdianto juga mendaftarkan diri dalam penjaringan yang dilakukan oleh Gerindra. Saat ini kami juga rutin menjalin komunikasi dengan partai PKS," ujarnya.

Selain itu, secara pribadi Soerya menjelaskan, dirinya sudah bertemu dengan dengan Ketua DPD Partai Demokrat Apri Sujadi sebanyak tiga kali. Begitu juga Ketua DPD Golkar Kepri, Ansar Ahmad di mana pertemuan telah berlangsung dua kali.

Soerya juga menegaskan, pihaknya saat ini siap bertemu dengan partai mana pun, termasuk partai NasDem. "Tetapi ini tergatung NasDem sendiri, sebab tidak mungkin bertepuk sebelah tangan untuk melakukan komunikasi politik. Pada dasarnya kita ingin bertemu untuk mohon doa dan dukunganya dari semua elemen masyarakat," paparnya.

Adapun pengembalian berkas pendaftaran yang dilakukannya, diakui dikarenakan demi menjalin koalisi yang lebih solid demi kemajuan Kepri selama lima tahun mendatang pasca pelaksanaan Pilkada.

"Walau begitu, kita juga serahkan kepada Yang Maha Kuasa. Apabila diizinkan maka akan terbentuk koalisi yang kita harapkan dapat membawa perubahan pada Kepri," tutupnya.

Editor: Gokli