PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musim Angin Utara, Posko Penanggulangan Bencana Didirikan di Pantai Trikora
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 10-12-2019 | 18:06 WIB
posko-terpadu-bencana.jpg honda-batam
Pendirian Posko Terpadu penanggulangan bencana di Pantai Trikora, Gunung Kijang, Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - TNI-Polri dan Kecamatan Gunung Kijang bersinergi membangun Posko penanggulangan bencana di Pantai Trikora, Selasa (10/12/2019).

Camat Gunung Kijang, Arif Sumarsono mengatakan, tujuan didirikannya Posko ini, untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan hal-hal yang berhubungan dengan bencana, khususnya di laut karena saat ini cuaca sedang tidak bersahabat.

"Kemudian untuk memudahkan komunikasi kita. Kita akan juga buat grup WhatsApp Penanggulangan Bencana sehingga kordinasi kita dapat lebih cepat," ujar Arif.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi menyampaikan, setelah berdirinya posko ini, diharapakan kepada masyatakat yang hadir, untuk dapat menyampaikan keberadaam pos ini dengan yang lainnya.

"Saya harap kita yang hadir di sini walaupun sedikit, agar dapat menyampaikan kepada masyarakat bahwa kita telah mendirikan Posko Terpadu. Supaya jika terjadi sesuatu, Posko ini bisa menjadi tujuan mereka untuk mengadu," harap Monang.

Sebelumnya, kata Monang, pihaknya sudah memberikan imbau, dengan bentuk sepanduk sosialisasi, lengkap dengan nomor Bhabinkamtibmas. Sehingga jika terjadi sesuatu masyarakat dengan mudah melaporkannya.

"Setelah pembentukan Posko ini, kami berharap kita secara bersama-sama memberikan imbauan kepada masyarakat di pelabuhan-pelabuhan khususnya masyarakat yang setiap hari beraktivitas di laut. Kita saling berkoordinasi untuk meberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat," kata Monang.

Dalam kesempatan itu, Danramil Bintan Timur, Kapten Aswandi sangat mendukung kegiatan pembuatan Posko Terpadu ini. Dengan harapan di tahun ini, cuaca yang kurang baik, tidak ada lagi korban jiwa maupun materil.

Editor: Gokli