PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ZK Mengamuk di Bekas Sekolahnya, Kaca Dipecahkan, Motor Dirobohkan
Oleh : Hendra
Selasa | 10-12-2019 | 15:52 WIB
zk_smkn8_mengamuk.jpg honda-batam
Anggora Polsek Sagulung saat mengunjungi lokasi kejadian perkara di SMK Negeri 8 Batuaji untuk memintai keterangan pihak sekolah (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - ZK, mantan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Batam mengamuk saat mendantangi sekolah di mana dia dulu pernah mengenyam pendidikan.

Mantan siswa SMKN 8 yang hanya bersekolah selama 1 tahun itu tiba-tiba memecahkan kaca pos pengamanan sekolah dan menjatuhkan motor yang berada di parkiran sekolah

Hingga kini belum ditekahui motif ZK, warga yang beralamat di Kaveling Melati, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, mengamuk dan melakukan perusakan di SMKN 8 tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung Iptu Rifi Sitohang saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan hingga kini masih ditangani pihak kepolisian Sagulung langsung bersama Kapolsek, AKP Riyanto.

"Saat ini mantan siswa itu lagi kita mediasi di Polsek Sagulung," ujar Rifi singkat, Selasa (10/12/2019).

Info awalnya disebutkan Rifi bahwasanya pelaku masih dalam kondisi labil secara psikologis. Dia membenarkan memang sebelumnya yang bersangkutan sempat terdaftar bersekolah di SMKN 8.

"Tapi itu hanya setahun saja dia sekolah, karena tidak naik ke kelas 2 dan tidak lagi melanjutkan pendidikannya," jelas Rifi.

Rifi mengatakan mengenai persoalan ini polisi tidak melihat adanya dendam sang anak akan sekolah, namun hal ini lebih kepada labilnya kondisi psikologis mantan siswa tersebut.

"Kita lagi pahami lebih lanjut perkaranya dan pasti kita juga sedang melakukan mediasi bersama keluarga anak dan pihak sekolah," pungkasnya.

Editor: Surya