Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolsek Gunung Kijang Imbau Nelayan Tak Melaut Jika Cuaca Ekstrem
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 09-12-2019 | 18:16 WIB
monang-nelayan.jpg Honda-Batam
Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi saat mengimbau para nelayan di Pelabuhan Bina Sejahtera untuk waspada cuaca ekstrem. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polsek Gunung Kijang menyambangi nelayan yang ada di wilayah hukumnya. Kali nelayan yang biasa sandar di Palabuhan Bina Sejahtera Gunung Kijang, menjadi sasaran menyampaikan imbauan.

Selain menjalin silaturahmi, Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi memberi imbaun kepada nelayan untuk tidak melaut disaat cuaca ektrem atau tidak memungkinkan.

"Saat ini musim Angin Utara sudah masuk ke Bintan, gelombang serta angin berhembus sangat kencang. Kita minta jangan melaut dulu, jika cuaca tidak memungkinkan," kata Monang di hadapan nelayan, Senin (9/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Monang juga mengarahkan kepada nelayan agar selalu monitor perkemabangan cuaca dari BMKG, sebelum melakukan aktivitas di laut. "Jangan paksakan diri untuk berangkat melaut jika informasi dari BMKG ombak tinggi dan angin kencang. Agar perhatikan kondisi kapal atau pompong apakah masih kondisi layak jalan atau tidak," pesan Monang.

Setiap nelayan melaut agar memakai life jacket atau pelampung, jangan memuat barang berlebihan dalam kapal atau pompong untuk menghindari kecelakaan di laut mengingat kondisi ombak di perairan saat ini sangat tinggi.

Editor: Gokli