Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perburuan Top Skor SEA Games 2019, Osvaldo Dikepung Duo Vietnam
Oleh : Redaksi
Senin | 09-12-2019 | 10:16 WIB
osvaldo-timnas1.jpg Honda-Batam
Osvaldo Haay bersaing dengan dua pemain Vietnam untuk merebut gelar top skor SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia U-23 Osvaldo Haay dikepung dua pemain Vietnam, Ha Duc Chinh dan Nguyen Tien Linh dalam perburuan gelar top skor SEA Games 2019.

Osvaldo saat ini sudah mengoleksi delapan gol dari enam laga. Pemain Persebaya Surabaya itu memiliki jumlah gol yang sama dengan Duc Chinh.

Sedangkan rekan setim Duc Chinh, Tien Linh berada di posisi berikutnya dengan mengemas enam gol.

Osvaldo berhasil menambah satu gol saat Timnas Indonesia U-23 menang 4-2 atas Myanmar lewat babak perpanjangan waktu di semifinal, Sabtu (7/12/2019).

Satu gol ke gawang Myanmar itu membuat Osvaldo melanjutkan tren positif sejak fase grup. Pemain berusia 22 itu berhasil mencetak tujuh gol saat bermain di grup 'neraka'

Osvaldo mencetak masing-masing satu gol ke gawang Thailand dan Singapura. Di laga melawan Brunei Darussalam, ia mencetak hattrick saat Indonesia menang 8-0 dan mengemas sepasang gol saat menghajar Laos 4-0.

Sedangkan Duc Chinh dan Tien Linh sama-sama menempatkan nama mereka di papan skor saat Young Golden Stars membungkam Kamboja 4-0 di semifinal. Tien Linh mencetak satu gol dan tiga gol lainnya diborong Duc Chinh.

Persaingan top skor antara Osvaldo dengan Duc Chinh dan Tien Linh membuat laga final Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam bakal semakin panas. Timnas Indonesia U-23 juga mengusung misi balas dendam setelah kalah 1-2 di penyisihan grup.

Selain ketiga nama di atas, penyerang Myanmar Aung Kaung Mann juga punya peluang merebut gelar top skor walau tipis. Kaung Mann yang baru mencetak empat gol akan coba menambah pundi-pundi gol saat Myanmar bersua Kamboja dalam perebutan medali perunggu.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha