PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengendara Jupiter Z Tewas Usai Laka Tunggal di Depan Makodim Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 07-12-2019 | 14:04 WIB
laka-tunggal2.jpg honda-batam
Korban saat hendak dievakuasi satlantas Polres Tanjungpinang. (Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z tewas usai terlibat laka tunggal di depan Markas Komando Distrik Militer 01315/Bintan, Tanjungpinang, Sabtu (7/12/2019) dini hari.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Anjar Yagota mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui identitas korban. Sebab dari tubuh korban tidak ditemukan kartu pengenal dan lain sebagainya.

"Usai mendapat laporan itu, korban langsung dievakuasi ke rumah sakit. Naasnya kecelakaan itu, nyawanya tak tertolong," ujar Anjar saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Sabtu (7/12/2019).

Anjar menyampaikan, saat ini korban yang berjenis kelamin laki-laki itu telah berada di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang.

"Polisi saat ini masih mencari tahu keluarga korban. Korban yang mengebakan celana jeans warna biru, sepatu hitam, dan baju kaos lengan panjang dan pakai helm hitam," tutur Anjar.

Belum dinketahui pasti kronogis pemicu kecelakaan itu. Namun polisi menduga penyebab kecelakaan tunggal ini korban melaju kencang dari arah Mapolres Tanjunpinang menuju simpang Batu 6. Setibanya di lokasi kejadian korban menabrak tunggul pohon.

Kepada warga yang mengenal korban atau kehilangan keluarga agar segera mengecek ke RSUD Raja Ahmad Tabib. "Semoga ada warga yang mengenal korban supaya cepat terungkap identitasnya," tutup Ridwan.

Untuk itu, Anjar mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Agar senantisa berkendara tampa di pengaruhi alkohol, utamakan sefty riding, pastikan kendaraam dalam keadaam siap.

"Karena jika terjadi kecelakan dapat merugikan diri sendiri, dan juga pengendara lainnya," imbuh Anjar.

Editor: Chandra