PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sibuk Layani Pembeli, Uang Rp 10 Juta Milik Pedagang di Bintan Center Digondol Maling
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 06-12-2019 | 17:04 WIB
maling-di-bincen.jpg honda-batam
Leny bersama pegadang lainnya saat melihat rekaman CCTV Pasar Bintan Center pasca pencurian tas berisi uang dan barang berharga lainnya, Jumat (6/12/2019). (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sedang sibuk melayani pembeli, salah seorang pedagang di Pasar Bintan Centre bernasip apes. Tampa disadari tas milik perempuan bernama Leny ini gondol maling, Jumat (6/12/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

Namun aksi nekat maling tersebut, terakam CCTV pasar tersebut. Terlihat dua orang menganakan jilbab berwana Hitam dan Pink serta mengenakan baju berwarna Abu-abu melarikan tas korban.

Menurut Leny, tasnya yang dibawa kabur maling berisi uang sekitar Rp 10 juta, surat-surat penting, handphone, kunci rumah dan kamar. "Selain uang ada kunci dan surat-surat penting," ujar Leny, saat ditemui di lapaknya blok C9 Pasar Bintan Center.

Leny menjelaskan, aksi pencurian ini baru disadarinya setelah melihat tasnya di bawah meja kasir hilang. "Sadarnya tadi tas hilang pas lihat tak ada lagi. Saya langsung teriak, tas ku mana?" kata Leny, setelah sadar tasnya telah raib.

Dari hasil rekaman CCTV jelas terlihat seorang pelaku mengalihkan perhatian Leny, pelaku lainnya menggeser tas dan ada yang mengambilnya. "Tadi ada yang geser tas dan ada yang ambil," jelasnya.

Tak terima barang dicuri, Leny langsung melaporkannya ke Mapolsek Tanjungpinang Timur. Tampak di lokasi petugas Polsek Tanjungpinang Timur sedang memintai keterangan korban.

Editor: Gokli