Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pastikan Stok Sembako Aman, Tim Gabungan Sidak ke Sejumlah Toko
Oleh : Alfredy Silalahi
Jumat | 06-12-2019 | 11:52 WIB
sidak-toko-sembako1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tim gabungan sidak toko sembako di Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Tim gabungan dari Pemkab Anambas dan Kepolisian menggelar sidak ke toko-toko untuk memastikan ketersediaan bahan pokok pada musim angin Utara. Sidak di sejumlah toko ini menyimpulkan kebutuhan pokok masih aman untuk beberapa hari ke depan.

"Sejauh ini ketersediaan bahan pokok masih aman, belum ada yang langka, bahkan yang mengalami kenaikan juga tidak ada," kata, Buncai pemilik toko saat ditemui oleh Tim, Jumat (6/12/2019).

Namun sayang, Buncai tidak bisa memastikan sampai kapan ketersediaan bahan pokok tersebut bertahan. Pasalnya, saat ini kondisi cuaca cukup ekstrem, sehingga belum ada kapal barang yang berlayar untuk membawa kebutuhan pokok dari Tanjungpinang.

"Kita sudah memesan barang dari Tanjungpinang, tetapi belum tiba di sini, karena kondisi cuaca ekstrem dan tak memungkinkan kapal untuk berlayar. Mudah-mudahan cuaca segera teduh, agar kebutuhan pokok tetap lancar," ucapnya.

Ica Hakim, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan sebagai koordinator sidak mengimbau kepada pengusaha agar tidak menimbun atau menaikkan harga barang pokok.

"Kami pesan, jangan sampai ada penimbunan barang dan jangan menaikkan harga. Kalau kedepan itu terjadi, kami akan turun dan segera memberikan sanksi," tegasnya.

Editor: Yudha