PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Main di Kandang Sendiri, Arsenal Tumbang 1-2 dari Brighton
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 06-12-2019 | 10:52 WIB
arsenal-tumbang1.jpg honda-batam
Pertandingan Arsenal vs Brighton.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Arsenal tumbang 1-2 di tangan tamunya Brighton and Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Emirates, London, Jumat (6/12/2019) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat The Gunners terpuruk di peringkat kesepuluh klasemen sementara Liga Inggris dengan 19 poin, sedangkan Brighton naik ke peringkat ke-13 dengan koleksi 18 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Inggris.

Brighton memulai laga dengan penampilan yang cukup baik, mereka menebar ancaman melalui sepakan Neal Maupay dan Davy Propper yang merepotkan kiper Bernd Leno. Situasi yang membuat Arsenal frustrasi.

Tim tamu mampu unggul sembilan menit sebelum turun minum. Bek kanan Adam Webster memaksimalkan bola tendangan sudut untuk mengemas gol pertama.

Joe Willock memiliki peluang bagus bagi Arsenal untuk menyamakan kedudukan empat menit berselang, namun kiper Mathew Ryan mampu menahan tandukan pemain muda itu.

Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-50, saat Alexandre Lacazette menanduk umpan silang Mesut Ozil ke sudut kiri atas gawang Brighton.

Hector Bellerin gagal menyambar bola sodoran Pierre-Emerick Aubameyang beberapa saat kemudian, sedangkan kiper The Gunners Leno lagi-lagi direpotkan upaya Maupay.

David Luiz mengemas gol yang semestinya dapat membuat Arsenal berbalik memimpin pada menit ke-60. Namun setelah dilakukan peninjauan VAR, gol itu tidak disahkan karena offside.

Situasi semakin pahit bagi Arsenal ketika Maupay melepaskan sundulan melewati Leno, yang mengamankan kemenangan perdana The Seagulls di markas Arsenal.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha