Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kesbangpol Kabupaten Karimun Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba
Oleh : Freddy
Kamis | 05-12-2019 | 09:04 WIB
kesbangpol-karimun1.jpg Honda-Batam
Narasumber penyuluhan bahaya narkoba menerima piagam penghargaan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Karimun menggelar penyuluhan bahaya narkoba di gedung nasional Tanjungbalai Karimun, Rabu (4/12/2019).

Kegiatan penyuluhan ini menghadiri dua narasumber yakni Kepala BNN Kabupaten Karimun Kompol Ahmad Sholeh dan Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono SIK MM.

Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono dalam paparannya menjelaskan upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Dimulai dari pengenalan dasar narkoba terkait dengan narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lainnya.

Ia juga mengungkapkan fakta umum, jalur peredaran narkoba serta daftar rekapitulasi tindak pidana narkoba di Polres Karimun dari tahun 2017 sampai 2019.

"Kegiatan yang dilaksanakan Badan Kesbangpol Kabupaten Karimun ini memberikan arti yang positif dimana kita mendapatkan pengetahuan mengenai bahaya apa saja yang ditimbulkan oleh narkoba," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan penyuluhan bahaya narkoba bagi masyarakat Kabupaten Karimun yang diikuti dari organisasi kemasyarakatan (Ormas), Organisasi kekaryaan Pemuda (OKP) sangat membantu kepolisian dan BNN Karimun untuk bersama-sama dalam memerangi narkoba.

"Alhamdulillah antusias dan respon dari peserta kegiatan penyuluhan bahaya narkoba bagi masyarakat di Kabupaten Karimun cukup bagus dengan banyaknya tanggapan yang disampaikan para audiens," jelas Budi Hartono.

Editor: Yudha