PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Tabrakan Beruntun di Tiban Dirawat di RSBP Batam
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 05-12-2019 | 08:40 WIB
truk-maut1.jpg honda-batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Satlantas Polresta Barelang menyatakan tabrakan beruntun di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, Rabu (4/11/2019) sore, mengakibatkan korban luka.

Kasatlantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar menjelaskan, para korban dari kecelakaan tersebut hanya menderita luka.

"Tidak ada korban jiwa, korban hanya menderita luka-luka saja. Saat ini sudah dibawa menuju rumah sakit BP Batam," ujarnya di lokasi, Rabu (4/11/2019) malam.

Sementara pantauan di lokasi, petugas sudah berhasil mengevakuasi satu unit mobil kijang bernomor BP 1095 ZJ dan dua unit sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

"Mobil sih tadi katanya ada 4 unit, tapi satu sudah kita bawa ke Polres. Dan sepeda motor sebenarnya ada 3 unit, satu unit lagi kita cari dan dua lainnya sudah diamankan juga," tuturnya.

Hingga pukul 21.45 WIB, terlihat petugas kepolisian masih berusaha mengevakuasi truk bermuatan besi srap, yang menjadi penyebab kecelakaan beruntun. Tak hanya itu, polisi juga berupaya mengurai kemacetan panjang dari arah Baloi, maupun Jembatan Sei Ladi menuju Sekupang.

Diberitakan sebelumnya, diduga akibat rem blong atau tidak berfungsi, truk yang sedang mengangkut besi scrap menabrak 4 unit mobil dan satu kendaraan roda dua di jalan raya depan Tiban Kampung, Rabu (04/12/2019) sore.

Salah seorang saksi mata, Vito, yang juga petugas Dinas Perhubungan Pemko Batam, menjelaskan, tabrakan beruntun itu terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Diketahui truk pengangkut besi, datang dari arah Baloi menuju Sekupang.

"Dari turunan sana truk sudah kelihatan oleng dan lepas kendali. Mobil pertama yang ditabrak itu mobil Kijang nopol BP 1095 ZJ. Kemudian menabrak 3 mobil lainnya, dan sepeda motor," jelasnya.

Editor: Yudha