Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Rem Blong, Truk Tabrak 4 Mobil dan 1 Motor di Tiban
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 04-12-2019 | 20:00 WIB
tabrakan-berunutun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Salah satu mobil yang ditabrak truk di daerah Tiban, Kecamatan Sekupang, Rabu (4/12/2019). (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Diduga akibat rem blong atau tidak berfungsi, truk yang sedang mengangkut besi scrap menabrak 4 unit mobil dan satu kendaraan roda dua di jalan raya depan Tiban Kampung, Rabu (04/12/2019) sore.

Salah seorang saksi mata, Vito, yang juga petugas Dinas Perhubungan Pemko Batam, menjelaskan, tabrakan beruntun itu terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Diketahui truk pengangkut besi, datang dari arah Baloi menuju Sekupang.

"Dari turunan sana truk sudah kelihatan oleng dan lepas kendali. Mobil pertama yang ditabrak itu mobil Kijang nopol BP 1095 ZJ. Kemudian menabrak 3 mobil lainnya, dan satu sepeda motor," jelasnya.

Akibat peristiwa ini, kemacetan panjang terjadi dari arah Baloi menuju Sekupang maupun dari arah Jembatan Seiladi menuju Sekupang. Petugas kepolisian juga terlihat masih berusaha menormalkan arus lalu lintas yang sudah mengular.

Hingga berita ini diunggah, belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun ini. "Tetapi tadi ada yang muntah darah di sini, makanya bau amis. Cuma belum tahu itu si pengendara motor apa yang naik mobil," ujar Vito sembari membantu petugas Satlantas Polresta Barelang mengatur arus lalu lintas.

Editor: Gokli