PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syahrul Ajak Pengusaha Berpartisipasi Tingkatkan Prestasi Atlet Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Selasa | 03-12-2019 | 19:16 WIB
ajak-pengusaha.jpg honda-batam
Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau mengajak seluruh pengusaha ikut berpartisipasi meningkatkan prestasi para atlet.

Wali Kota Syahrul saat membuka Musyawarah Kota Taekwondo Indonesia Tanjungpinang di Aula Kantor Arsip dan Perpustakaan setempat, Minggu, mengatakan, peran pengusaha atau perusahaan dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi anak-anak dan pemuda-pemudi di bidang olahraga.

Pemko Tanjungpinang, kata dia, tidak mampu mencukupi kebutuhan seluruh cabang olahraga yang jumlahnya tidak sedikit. Pemkot menyadari bantuan yang diberikan melalui anggaran daerah dalam setiap tahun tidak mencukupi untuk membantu pengurus cabang olahraga membina para altet hingga menjadi atlet berprestasi di tingkat provinsi, nasional dan internasional.

"Karena itu, kita membutuhkan bantuan dari para pengusaha untuk bersama-sama mengembangkan olahraga di Tanjungpinang, yang saat ini secara umum mulai redup," ucap Syahrul, seperti dilansir situs resmi Diskominfo Kepri.

Upaya untuk menggalang bantuan para pengusaha itu, menurut dia, tidak mudah. Pemko Tanjungpinang sudah mencobanya, namun belum berhasil.

Dalam beberapa kali pertemuan dengan pihak perusahaan, tidak ada kesepakatan maupu keputusan yang diambil. "Ketika perusahaan skala menengah dan besar diundang, yang hadir bukan bosnya, melainkan anak buahnya sehingga tidak dapat mengambil keputusan," katanya.

Syahrul berharap Pemprov Kepri dapat menjembatani pertemuan dengan pengusaha. Pemko Tanjungpinang akan mengikuti pertemuan itu, dan menyampaikan apa yang dibutuhkan oleh 28 cabang olahraga.

"Kami berharap Pemprov Kepri dapat mengundang bos perusahaan untuk membantu mendorong perkembangan olahraga, tidak hanya taekwondo, melainkan juga cabang olahraga lainnya," tuturnya.

Editor: Gokli