Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov dan DPRD Kepri Prioritaskan Pengesahan Perda RZWP3K
Oleh : Redaksi
Selasa | 03-12-2019 | 18:52 WIB
gesa-gesa-isdianto.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt Gubernur H Isdianto mengatakan Pemerintah Provinsi Kepri akan terus menggesa disahkannya Perda Rencana Zonasi Wilayah Perbatasan dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K).

Pasalnya, melalui Perda ini diharapkan dapat meningkatkan geliat investasi yang mampu meningkatkan perekonomian Kepri. Hal ini disampaikan Isdianto di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

"Kita terus mendorong dan mengesa keberadaan Perda RZWP3K ini, karena nantinya melalui Perda ini pengelolaan kawasan laut di Kepri dapat lebih jelas," ungkap Isdianto, seperti dilansir situs resmi Diskominfo Kepri.

Menurut Isdianto, tak dipungkiri saat ini banyak pengusaha yang masih takut untuk mengelola kawasan laut Kepri ini dikarenakan masih terhalang beberapa aturan.

"Nah, nantinya dengan adanya perda ini akan menjadi dasar hukum pengelolaan kawasan perairan dan kelautan di Kepri ini," jelas Isdianto.

Apalagi, jika tidak segera disahkannya, Perda ini, lanjut Isdianto juga dapat menimbulkan kerugian bagi Provinsi Kepri. "Pasalnya kita terus menggesa peningkatan perekonomian di Kepri khususnya potensi terbesar yang kita miliki yakni kelautan, namun dasar hukum pengelolaan kawasan tersebut belum selesai," ungkap Isdianto.

Untuk itu, Isdianto menggesa dan memastikan pihaknya bersama DPRD Kepri akan segera merampungkan mengesahkan perda RZWP3K ini.

"Insyaallah kita prioritaskan Perda itu untuk kita bahas segera," tegas Isdianto.

Editor: Gokli