PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Silaturahmi dengan Ketua DPRD Batam, Warga Pesona Mantang Usulkan Semenisasi Jalan
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 03-12-2019 | 10:52 WIB
silaturahmi-nuryanto1.jpg honda-batam
Ketua DPRD Batam, Nuryanto reses di RW 15 Perumahan Pesona Mantang, Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat RW 15 Perumahan Pesona Mantang, Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong mengharapkan pembangunan yang merata seperti daerah lainnya.

Hal itu disampaikan langsung kepada Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, dalam kegiatan kunjungan kerja di luar sidang atau Reses yang digelar di fasilitas umum (Fasum) Rzt 04 RW 15 Pesona Mantang, Senin (2/12/2019) malam.

Dalam kegiatan tersebut, beragam aspirasi disampaikan setiap Ketua RT yang ada di RW 15, mulai dari RT 01, 02, 03 dan 04.

Rata-rata, aspirasi yang disampaikan diantaranya berkaitan dengan pembangunan jalan yang belum disemenisasi, serta perbaikan drainase serta perbaikan fasum yang ada di wilayah Pesona Mantang.

Selain itu, keluhan terkait pendidikan juga disampaikan, termasuk kondisi SMPN 62 yang saat ini menumpang di gedung SD. Masyarakat berharap pada tahun 2020 mendatang bisa dilakukan pembangunan karena dikhawatirkan jumlah siswa akan membludak.

Begitu juga dengan tenaga pendidik yang masih kurang. Hal itu juga dikhawatirkan mempengaruhi pendidikan yang didapat para siswa.

Ketua RW 15 Pesona Mantang, Refnil Efendi, menyampaikan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan Nuryanto debgan tujuan silaturahmi dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

"Kita sangat berterimakasih dengan kunjungan yang dilakukan Ketua DPRD Batam. Ada beberapa aspirasi dari masyarakat yang disampaikan, baik masalaha pembangunan maupun pendidikan," ujar Refnil.

Ia sangat berharap aspirasi yang disampaikan bisa diterima dan ditindaklanjuti. Sehingga, ke depannya Pesona Mantang juga mendapatkan pembangunan merata, serta anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak untuk wilayah Tanjungbuntung secara umum.

Sementara Nuryanto yang akrab disapa Caknur, mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan merupakan program DPRD dalam bentuk reses untuk bersilaturahmi dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Ini adalah malam ketiga pelaksanaan kegiatan. Malam ini kita bersilaturahmi dengan masyarakat di Pesona Mantang, dengan tujuan silaturahmi dan sharing dan mendengarkan apa saja persoalan yang ada di tengah masyarakat," ujarnya.

Ada beberapa keinginan dari masyarakat yang disampaikan, seperti pembangunan drainase dan semenisasi.

"Semua keinginan tadi sudah disampaikan dan tinggal kita tindaklanjuti. Program usulan di tahun 2018 lalu, saat ini telah dilakukan beberapa pembangunan baik jalan maupun drainase. Ada beberapa pembangunan yang dilakukan di Tanjungbuntung termasuk di Pesona Mantang," paparnya.

"Untuk pendidikan juga akan kita optimalkan dan kawal agar pemerintah bisa lebih memperhatikan," pungkasnya.

Editor: Yudha