Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Politikus Ukraina Ditembaki, Putranya yang Berusia Tiga Tahun Tewas
Oleh : Redaksi
Senin | 02-12-2019 | 14:04 WIB
ukraina.jpg Honda-Batam
Mobil politikus yang ditembaki. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Ukraina - Beberapa pria bersenjata tak dikenal menembaki mobil seorang anggota parlemen lokal di Ibu Kota Ukraina, Kiev pada Minggu, menewaskan putranya yang berusia tiga tahun. Menurut seorang sumber kepolisian, mengatakan Vyacheslav Sobolev, seorang pengusaha dan anggota parlemen dewan daerah Kiev berada di belakang kemudi ketika mobilnya diserang.

"Akibat luka tembak, seorang anak meninggal di ambulans mobil dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Kementerian Dalam Negeri Ukraina di Facebook sebagaimana dilansir Reuters, Senin (2/12/2019). Kementerian Dalam Negeri belum mengidentifikasi pemilik kendaraan atau identitas korban.

Sobolev adalah pengusaha dari Donetsk, yang merupakan titik panas dari pemberontakan pro-Rusia di Ukraina. Pada 2010-2011 ia adalah seorang eksekutif di perusahaan energi milik Ukraina Naftogaz.

Telah terjadi beberapa pembunuhan tokoh-tokoh terkenal di jalan-jalan Kiev sejak Rusia mengambil alih Krimea dan pemberontakan pro-Moskow berkobar di Ukraina timur pada 2014.

Pavel Sheremet, seorang jurnalis Belarusia yang dikenal karena kritiknya terhadap kepemimpinan negara asalnya dan persahabatannya dengan pemimpin oposisi Rusia yang terbunuh Boris Nemtsov, terbunuh dalam sebuah bom mobil di Kiev pada 2016.

Sumber: Okezone.com
Editor: Chandra