PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indonesia All Stars Hadapi Real Madrid U-18, Selasa Besok
Oleh : Redaksi
Senin | 02-12-2019 | 13:28 WIB
timnas2.jpg honda-batam
Salah satu pemain Timnas U-20 berhadapan dengan pemain Tim-18 Arsenal. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Real Madrid U-18 mewaspadai cuaca di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada turnamen International Cup Bali 2019. Pada Selasa, 3 Desember 2019, Real Madrid muda akan menghadapi tim nasional Indonesia All Stars U-20 di pertandingan pertama pukul 15.00 WIB.

"Gara-gara cuaca kami tidak ingin dapat hasil atau skor buruk," kata pelatih Real Madrid U18, Manuel Alberto Fernandez Gomez, Ahad, 1 Desember 2019.

Cara yang akan dilakukan oleh tim pelatih Real Madrdi U-18 adalah mengurangi kecepatan bermain tim. Manuel Alberto Fernandez Gomez menyebut, dirinya tidak bisa menerapkan strategi seperti bermain di Eropa. "Waktu pemulihan pemain juga lebih panjang," ujarnya.

Pada pertandingan pembukaan turnamen International Cup Bali 2019, Real Madrid U-18 berhadapan dengan Inter Milan U18. Keduanya harus berbagi skor 1-1.

"Harusnya kami bisa mencetak gol lebih banyak," kata Manuel Alberto Fernandez Gomez. Namun, karena adaptasi terhadap cuaca di Indonesia, permainan tim Real Madrid muda tidak maksimal.

Ihwal kekalahan 1-3 yang dialami Arsenal FC U-18 dari tim nasional Indonesia All Stars mengejutkan Manuel Alberto Fernandez Gomez. Arsenal, lanjutnya, merupakan salah satu nama besar sepak bola Eropa.

"Jadi kami tidak bisa menganggap muda melawan Indonesia," ujarnya.

Pemain depan Real Madrid U-18, Javier Rodriguez Lancho, mengatakan, tidak terlalu mempermasalahkan cuaca. Ia yakin bisa memberikan permainan terbaik saat menghadapi tim nasional Indonesia All Stars.

"Saya akan bermian dengan baik, bagaimanapun cuaca saat itu," ujarnya.

Pemain dengan nomor punggung 19 ini menilai, mental bermain teman-temannya sudah bagus saat menghadapi Inter Milan U-18 karena sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol penyerang Inter, Lado Akhalaia menit ke-61. “Mental pemain cukup terjaga hingga bisa menyamakan gol,” ujarnya. Javier Rodriguez Lancho menghindarkan Madrid dari kekalahan dengan sundulan pada menit 65.

Pada pertandingan kedua turnamen International Cup Bali 2019 empat tim akan saling berhadapan. Real Madrid U-18 akan melawan Indonesia All Stars, sedangkan Arsenal FC U-18 menghadapi Inter Milan U-18.

Sumber: Tempo.co
Editor: Chandra