PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapkan Kendaraan Politik, Ruslan Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Partai Hanura
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 28-11-2019 | 20:04 WIB
hanura-ruslan.jpg honda-batam
Ruslan Ali Wasyim, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Batam saat mengembalikan formulir pendaftaran Balon Wali Kota/Wakil Wali Kota ke Hanura. (Foto: Nando Sirat)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ruslan Ali Wasyim, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Batam, resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Seakan memantapkan langkahnya maju sebagai calon Wakil Wali Kota Batam pada Pilkada 2020 mendatang, Hanura menjadi salah satu Parpol yang dipercaya untuk mengusungnya, setelah sebelumnya Ruslan juga mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Demokrat.

Ditemui di Kantor DPC Hanura, Batam Center, Kamis (28/11/2019) sore, Ruslan menyebutkan kehadiran Hanura dianggap vital, dalam memberikan rasa percaya diri maju sebagai salah satu bakal calon.

"Untuk itu, besar harapan saya bahwa Hanura juga memberikan kesempatan dalam mendukung visi dan misi yang telah saya sampaikan tadi," tuturnya.

Pada kesempatan ini Ruslan menyebut jika dukungan dari Partai Hanura turut memberikan keyakinan pada dirinya untuk membangun Kota Batam. "Golkar 7 kursi dan Hanura 4 kursi. Ini sudah pas jika ditotalkan kalau saja tidak ada partai lain yang ingin menjadi koalisi," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ruslan pun berharap nantinya Partai Hanura Kota Batam dapat terus bersama dengan pihaknya walau kontestasi politik tahun 2020 usai. "Karena tidak bisa dilepaskan. Golkar sama dengan Hanura, dan Hanura adalah Golkar. Itu seperti keluarga satu darah," sambungnya.

Sementara itu, kehadiran Ruslan juga langsung disambut oleh ketua penjaringan Partai Hanura Kota Batam, Kamaruddin. Menurutnya, keseriusan Ruslan menjadi pertimbangan tersendiri bagi pihaknya untuk memberikan dukungan dalam mengarungi kontestasi politik mendatang.

Apalagi disebutkannya, ketua pemenangan pilkada pusat Partai Hanura, Ferdinand Nainggolan memberikan perhatian penuh terhadap proses pemilihan kepala daerah di Provinsi Kepri.

"Batam mendapat perhatian khusus. Jadi nanti saat konvensi, Pak Ferdinand akan hadir langsung untuk ikut dalam proses ini," terangnya.

Untuk jadwal konvensi Partai Hanura Kota Batam sendiri tercatat akan diselenggarakan pada tanggal 6 Desember 2019 mendatang. Setelah sesi ini, selanjutnya akan dilakukan fit and proper test bagi setiap calon.

Editor: Gokli