PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Gabungan Gelar Operasi Pembersihan Eceng Gondok DAM Duriangkang
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 28-11-2019 | 11:52 WIB
apel-dam1.jpg honda-batam
Apel Operasi Pembersihan Eceng Gondok DAM Duriangkang. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim gabungan yang terdiri dari petugas Ditpam BP Batam, Satpol PP Pemko Batam, Dinas Pehubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran, dan unsur lainnya melaksanakan operasi pembersihan eceng gondok, pada kawasan Dam Duriangkang, Kamis (28/11/2019).

Operasi ini ditandai dengan upacara pelepasan, yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi yang dilangsungkan di Dataran Engku Putri, Batam Center.

"Ini merupakan kerja sosial, yang menyelamatkan seluruh masyarakat Kota Batam. Tepatnya menyelamatkan air yang digunakan masyarakat ke depan," tuturnya.

Rudi berharap, para peserta gotong royong ini kompak dalam melakukan pekerjaannya di lapangan. Hal ini diperlukan mengingat agar pelaksanaan kegiatan sesuai dengan rencana yang telah disusun sebelumnya. Dalam hal ini ia juga mengingatkan agar para peserta dapat saling menjaga, dan berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya.

"Apel ini cukup banyak orangnya, hampir 1.000 orang. Saya mohon di lapangan segitu juga. Anggaran kita tak akan mencukupi untuk membangun Kota Batam. Kita berusaha menambah dari sumber daya manusia yang ada secara manual dan pribadi bapak ibu sekalian," lanjutnya.

Rudi mengatakan DAM di Batam memang cukup banyak. Tapi tak mampu lagi memenuhi kebutuhan. Karena sudah dipenuhi tanaman, sampah, dan tanah.

"Maka ayolah kita jaga DAM ini. Dan kita juga harus mengajak seluruh masyarakat Kota Batam agar tak membuang sampah dan tanah di DAM yang ada," kata dia.

Editor: Yudha