Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Makam Remaja di Karimun Dibongkar, Ini Temuan Tim Dokkes Polda Kepri
Oleh : Hadli
Rabu | 27-11-2019 | 15:04 WIB
uji-forensik11.jpg Honda-Batam
Proses uji forensik tengkorak manusia yang ditemukan di lahan kosong dekat Hotel Ecotel Karimun. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Biddokkes Polda Kepri melakukan pembongkaran makam gadis remaja Khairunnisa di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepri pada Selasa (26/11/2019) pagi atas permintaan pihak keluarga.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Dokkes Polda Kepri kepada jenazah terdapatnya empat poin.

Pertama, kondisi jenazah sudah dalam keadaan membusuk lanjut, tersisa tulang belulang. Kedua pada tulang yang ditemukan, tidak ada tanda-tanda kekerasan.

BACA: Ditemukan Sudah Jadi Tengkorak, Kematian Khairunnisa Masih Misteri

Seterusnya, ciri dan gambaran tulang yang ditemukan, sesuai dengan gambaran tulang perempuan. Dan terakhir bentuk serta susunan gigi korban identik dengan foto Khairunisa yang dilaporkan oleh keluarga korban.

"Kesimpulan, pada pemeriksaan kerangka perempuan yang teridentifikasi sebagai Khairunisa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, penyebab kematian tidak dapat ditentukan karena jenazah sudah membusuk lanjut (tersisa tulang belulang)," tutur Erlangga, Rabu (27/11/2019).

Pembongkaran makam remaja 16 tahun ini atas permintaan keluarga, yang mana sebelumnya keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. Selain itu, juga sebagai tindak lanjut sesuai dengan aturan yang berlaku.

Editor: Dardani