Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SOTK Baru BP Batam Diumumkan Selasa Depan, Perombakan tidak Sampai 50 Persen
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 23-11-2019 | 09:40 WIB
rudi-bp-kerja2.jpg Honda-Batam
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi menyatakan bahwa perombakan dan rotasi pegawai hingga pejabat eselon di lingkungan BP Batam, akan diumumkan pada Selasa (26/11/2019) mendatang.

"SOTK baru sudah selesai, nanti saja Selasa kita umumkan. Jadi tidak dua kali kalian wawancara saya," ujarnya kepada sejumlah awak media, Sabtu (23/11/2019).

Walau begitu ia menyatakan secara persentase, perombakan yang dilakukan para pejabat baru BP Batam tidak mencapai angka 50 persen. Hal ini menurutnya, juga merupakan salah satu hasil konsultasi dengan pemerintah pusat.

Dalam kesempatan ini, Rudi menegaskan bahwa di dalam perombakan tidak akan ada pejabat maupun pegawai dari lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam masuk dalam struktur baru yang akan selesai dan diumumkan pada Selasa mendatang.

Dalam perubahan ini, Rudi menjelaskan, struktur organisasi akan ditambah. Dimana akan adanya pejabat yang bertanggung jawab mengenai masalah lahan di PTSP BP Batam.

Dengan keberadaan pimpinan lahan khusus di PTSP, lanjut dia, dapat memudahkan koordinasi investor mendapat ijin lahan. Sehingga, realisasi investasi diharapkan dapat segera diperoleh.

"Bagian lahan ada Direktur baru di PTSP, sehingga tidak perlu ke sana (BP) untuk tanda tangan. Cukup di sini tanda tangan," jelasnya.

Editor: Yudha