PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bursa Kerja Apindo Kepri Dibuka, Ribuan Pencaker Padati MPH Batamindo
Oleh : Putra Gema
Kamis | 21-11-2019 | 16:52 WIB
jobfair-btm.jpg honda-batam
Ribuan pencaker memadati MPH Batamindo, Kamis (21/11/2019). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan pencari kerja (Pencaker) memadati Multi Purpose Hall (MPH) Batamindo, mengikuti bursa kerja yang diadakan Apindo Kepri bekerjasama dengan Kemenaker, Disnaker Kepri dan HKI Kepri, Kamis (21/11/2019).

Kepala Disnaker Provinsi Kepri, Tagor Napitupulu mengungkapkan, bursa kerja yang diadakan selama dua hari ke depan ini diprediksi dapat menyerap 2 ribu pencari kerja. "Sudah ada 30 perusahaan yang tergabung. Semoga bisa menyerap 2 ribu pencari kerja," kata Tagor.

Ia menjelaskan, kegiatan ini digelar selama dua hari dengan menggunakan sistem online melalui website e-bursakerja dan Kemanaker.go.id. Namun pagi ini ketika dibuka terdapat kendala akses website yang tak bisa dibuka (server down).

"Maka dari pihak Kemenaker telah memberikan solusi yakni membuka lowongan pada tiap perusahaan menggunakan sistem manual bagi pencaker yang tak bisa mengakses website tersebut," ujarnya.

Berdasarkan data dari Disnaker, angka pengangguran di Provinsi Kepri mencapai 69 ribu jiwa. "Jadi jobfair ini adalah mempermudah perekrutan tenaga kerja antara perusahaan dan pencari kerja. Sebagai salah satu upaya menekan angka pengangguran. Maka kita panggil sehingga mereka bisa secara langsung merekrut dengan kemudahan sistem online," tegasnya.

Jobfair manual yang diselenggarakan Kamenaker bersama Disnaker Kepri, HKI Provinsi dan Apindo Kepri ini berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Editor: Gokli