PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disnaker Batam Harap Bursa Kerja Apindo Kepri Dapat Serap Banyak Tenaga Kerja
Oleh : Putra Gema
Selasa | 12-11-2019 | 16:52 WIB
rudi-disnaker-btm.jpg honda-batam
Kadisnaker Batam, Rudi Sakyakirti. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kadisnaker Batam, Rudi Sakyakirti berharap busa kerja yang akan digelar Apindo Kepri dan Dinasnaker Kepri dapat menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya.

Rudi Sakyakirti ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (12/11/2019) menjelaskan, bursa kerja tersebut akan dilaksanakan pada 21 - 22 November mendatang di kawasan Batamindo Industrial, Mukakuning, Batam.

Ia menjelaskan, bursa kerja merupakan upaya pemerintah dalam menyalurkan pencaker yang masih belum menemukan perusahaan tempat bernaung. "Semuanya provinsi yang melaksanakan. Karena kita ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan tentu kami akan bantu sesuai porsinya seperti fasilitasi kegiatan," kata Rudi.

Rudi mengungkapkan, adanya bursa kerja ini diharapkan bisa menjadi kesempatan bagi para pencaker yang setiap hari mencari pekerjaan. Hampir setiap hari ratusan orang berada di Multi Purpose Hall (MPH) untuk mencoba peruntungan.

"Tentu kami berharap bursa kerja ini bisa menyerap sebanyak-banyaknya pencaker yang ikut nantinya," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Apindo Batam, Rafki mengatakan, sebanyak 30 perusahaan akan berpartisipasi dalam bursa kerja tersebut. "Untuk kondisi seperti sekarang ini menurut saya job fair masih sangat efektif untuk menekan tingkat pengangguran," kata Rafki.

Ia menjelaskan, bursa kerja kali ini diadakan oleh Disnaker Provinsi Kepri bekerja sama dengan Apindo Provinsi Kepri, Himpunan Kawasan Industri (HKI) Provinsi Kepri, APINDO Kota Batam, dan Batamindo.

Diungkapkannya, dalam kurun waktu satu minggu sosialisasi, sudah ada sekitar 12 perusahaan yang mendaftar. Target maksimalnya adalah 30 perusahaan tak hanya dari Batam, tapi perusahaan yang mendaftar juga ada dari daerah lain di Kepri seperti Bintan dan Karimun.

Editor: Gokli