Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kesegaran Kaldu dalam Hidangan Sop Ikan Yong Kee
Oleh : Irwan Hirzal/Dodo
Senin | 16-04-2012 | 11:25 WIB
soup-ikan-di-yong-kee-istim.gif Honda-Batam

PKP Developer

Sajian menu sop ikan di Sop Ikan Istimewa Yong Kee.

BATAM, batamtoday - Tak sulit untuk menemukan penjual sop ikan di Kota Batam. Namun untuk menemukan sebuah kesegaran kaldu ikan dalam hidangan sop ikan, rasanya tak berlebihan jika hal itu hanya didapatkan di Sop Ikan Istimewa Yong Kee. 

"Rasa khas ikan segar sangat terasa di Sop Ikan Istimewa Yong Kee dan saya belum pernah menemukan hal itu selama saya menikmati menu ini di rumah makan yang lain," kata Susilastuti, pengunjung asal Yogyakarta kepada batamtoday beberapa waktu lalu. 

Susi mengatakan kunci lezatnya menu kuliner terletak pada kepiawaian sang koki. Dari pengamatannya, koki di Sop Ikan Istimewa Yong Kee dalam meracik cukup sederhana yakni memasukkan bumbu rahasia, ditambah potongan sawi hijau bersama dengan tomat hijau dan tentunya tak lupa daging pilet ikan yang masih segar. 

"Namun jika tak ahli, bisa jadi memasaknya masih menyisakan bau amis. Namun tidak untuk di Yong Kee," ujarnya. 

Harga yang dibandrol sebesar Rp28 ribu untuk setiap porsinya, menurut Susi juga tak mahal. 

"Sesuai dengan harganya, rasanya juga enak," kata dia menambahkan. 

Jika Anda sedang berkunjung ke Batam ataupun ingin menikmati istrirahat makan siang, tak ada salahnya untuk menikmati resep rahasia sop ikan di Sop Ikan Istimewa Yong Kee yang terletak di Jalan Engku Putri, Batam Centre maupun di kawasan Nagoya, Batam.