PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Raker Bersama Pemprov Kepri

Pemerintah Desa di Lingga Diminta Kelola Keuangan Secara Baik dan Benar
Oleh : Wandy
Selasa | 19-11-2019 | 11:28 WIB
raker-desa-lingga1.jpg honda-batam
Rapat Kerja Pemerintah Desa Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Guna meningkatkan pemahaman dan kinerja aparatur desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dukcapil Provinsi Kepri, menggelar Rapat Kerja Pemerintah Desa Provinsi Kepri tahun 2019 di Kabupaten Lingga, bertempat di Gedung Nasional Dabo Singkep, Selasa (19/11/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepri, Sardison melalui Kabid pembangunan dan pemerintah desa Sukardi mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kinerja aparat desa dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Bahwa dalam membangun Indonesia harus melalui pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka NKRI," kata Sukardi.

Sukardi juga menyampaikan, rapat kerja pemerintah desa ini merupakan pemahaman hukum bagi kepala desa, sekretaris desa dan BPD dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa.

"Intinya memberikan pemahaman hukum bagi kepala Desa, sekretaris desa dan BPD guna meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan," ujar Sukardi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lingga, Dodi Suhendra mengharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai. Sehingga bisa mengerti dan memahami agar dalam mengatur desa dapat secara baik dan benar.

"Karena kita ketahui bersama sampai dengan hari ini, kita masih terkendala dua desa yang menjadi penghambat dalam penyaluran dana desa," kata Dodi

Menurut Dodi, hal tersebut tentunya akan berdampak bukan hanya di tingkat desa saja melainkan tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi akan berdampak.

"Mari kita selenggarakan pengelolaan keuangan ini secara baik dan benar. Dan ikuti kegiatan ini hingga selesai," ujar Dodi.

Editor: Yudha