Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bunga Seraya 888 Food Court, Merubah Image
Oleh : Redaksi
Senin | 31-01-2011 | 18:39 WIB
seraya1 edit.jpg Honda-Batam

Pusat food court alternatif Bunga Seraya 888 di Seraya, Batu Ampar, Batam.

Batam, batamtoday - Jika kita ingat Batam maka kita pasti ingat dengan pujasera atau bahasa kerennya  food court. Lantas imagenya adalah tempat makan minum pada malam hari di tempat terbuka mulai dari makanan ringan, seafood, kuliner nusantara, western food, berbagai minuman ringan, juice dan tak lupa bir dan wine yang umumnya diimpor dari Singapura.

Konon  Pujasera atau food court awalnya lebih dikenal dengan nama Akau sebagai tempat makan minum terbuka di tempat luas dan tanpa atap. Saat ini Akau hanya ada di Tanjungpinang, Karimun, Lingga juga di Natuna. Menurut salah seorang tokoh Tionghoa di Batam, Akau tidak ada di Batam karena konsepnya berbeda dan lebih merupakan Pujasera (Pusat Jajan Serba Ada).

Pujasera yang merupakan tempat makan yang dibuka pada malam hari sudah menjadi ciri khas kota Batam. Mulai dari pusat kota di wilayah Nagoya Batam hingga di pinggiran pulau Batam food court ini sangat gampang ditemukan. Wajah Batam pada malam hari bertambah meriah dan terang benderang karena ternyata food court ini menjamur dan menjadi salah satu bisnis yang bertahan.

Salah satu foodcourt yang ada di Batam dan gampang dijangkau dari manapun adalah Bunga Seraya 888. Pujasera ini berada di kawasan industri Citra Buana disamping Rumah Sakit Budi Kemulian (RSBK). Seraya awalnya untuk melayani kebutuhan makan minum dengan harga terjangkau bagi kantong para pekerja.

Kepedulian ini ternyata juga dikembangkan Bunga Seraya 888 menjadi tempat meeting bagi para profesional bahkan menjadi tempat diskusi publik Empang Intersection yang merupakan wadah bagi intelektual muda Batam mendiskusikan isue-isue kontekstual.

Tidak hanya sekedar untuk makan minum, Bunga Seraya 888 yang buka sejak pukul 9 pagi hingga tengah malam, mempunyai areal parkir yang luas juga memanjakan pengunjungnya dengan layanan hotspot untuk berselancar di dunia maya sepuasnya dan TV plasma sebanyak 7 buah. Sebuah proyektor digunakan untuk memuaskan para pengunjungnya menonton pertandingan bola.

Pada malam hari selepas kerja, Bunga Seraya 888 menyajikan live musik dan karaoke sehingga membuat pengunjung semakin betah untuk duduk lama setelah menyantap berbagai makanan seafood khas Batam, Thailand dan Hongkong dan tak lupa berbagai jenis minuman mulai dari juice, sofdrink, berbagai merk beer hingga Red Wine.

Khusus menyambut Imlek, Bunga Seraya 888 dengan menu promonya berupa paket makan malam keluarga dengan 7 - 8 jenis menu diantaranya sup sirip ikan dan steamboat hingga tanggal 17 Pebruari 2011.

“Paket promo ini hanya kami bandrol dengan harga relatif terjangkau hanya Rp 1.388.000 per paket,” jelas Azis manajer Bunga Seraya 888 kepada Batamtoday disela-sela penarikan lucky draw berupa DVD, Kulkas, TV 29 inchi dan lain sebagainya.