PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Delegasi Pemprov Shandong-China Datangi Pemprov Kepri
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 16-11-2019 | 16:40 WIB
isdianto-shandong.jpg honda-batam
Wakil Gubernur Shandong-China, Wang Shujian terima cenderamata dari Plt Gubernur Kepri, H Isdianto. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Romobongan dari Pemeritah Provinsi (Pemprov) Shandong, China mendatangi Pemprov Kepri, Jumat (15/11/2019) kemarin. Sebanyak 22 dua orang itu, tidak hanya dari pihak pemerintah saja, namu ada pula pengusaha yang ikut dalam rombongan.

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto mengutarakan jika Pemerintah Provinsi Kepri sangat menyambut baik atas kunjungan rombongan Pemerintah Provinsi Shandong ini. Apalagi dengan formasi yang sangat lengkap.

"Saya juga ucapkan terima kasih atas saran dan gagasan yang diutarakan Pemerintah Shandong yang bertujuan untuk meningkatkan iklim investasi di Provinsi Kepri," ungkap Isdianto.

Gagasan-gagasan yang disampaikan, kata Isdianto sampai saat ini memang sedang terus bekerja untuk membenahi infrastruktur, termasuk di antaranya masalah listrik dan air. Untuk itu, dia pun mengundang dan mengajak para pengusaha darimanapun, termasuk China berinvestasi di Kepri.

Sementara itu, Wakil Gubernur Shandong, Wang Shujian dalam kesempatan ini mengatakan jika Kepri memiliki banyak potensi untuk beronvestasi. Namun dia meminta agar masalah infrastrukur, listrik, air, telekomunikasi dan lain-lain agar diperhatikan. Karena hal tersebut merupakan prasarana dasar yang dibutuhkan para investor.

Selain itu, para investor China juga berharap agar kawasan industri lebih dirapikan. Sehingga bisa menambah minat dan daya tarik investor.

"Saya yakin sekali jika infrastruktur baik akan banyak yang mau masuk dan berinvestasi di Kepri," kata Wang Shujian.

Editor: Gokli