Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Piala FA

Fulham Singkirkan Tottenham 4-0
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 31-01-2011 | 17:57 WIB
Tottenham_vs_Fulham.jpg Honda-Batam

Pemain Tottenham Hotspur Luca Modric nampak sedang berebut bola dengan pemain Fulham, dalam lanjutan Piala FA, Senin 31 Januari 2011

Batam, batamtoday - Meski bermain baik di kompetisi reguler Liga Inggris, namun ajang piala FA sepertinya tidak bersahabat dengan Tottenham Hotspur, setelah dihempas empat gol tanpa balas oleh Fulham, di stadion Craven Cottage, Senin 31 Januari 2011.

Pada pertandingan tersebut, pemain bertahan Tottenham Hotspur harus keluar meninggalkan lapangan setelah diusir wasit pada babak pertama saat pertandingan baru berjalan 13 menit, dan membuat menjadi tidak seimbang antara kedua kesebelasan.

Dalam kurun waktu 15 menit, Fulham mampu menjebloskan 2 gol ke gawang tim yang berjulukan The Lily White ini, melalui gol Danny Murphy, setelah setelah Clint Dempsey dilanggar oleh Alan Hutton dan Mousa Dembele dijatuhkan Michael Dawson.

Dengan minus satu pemain, lini belakang Tottenham benar diuji oleh serangan yang dilakukan oleh pemain Fulham, dan Brede Hangeland mampu menambahkan pundi gol Fulham melalui tendangan sudut.

Fulham menambah pesta gol ke gawang Tottenham yang dikawal Gomes, saat menit-menit akhir babak kedua, Ruang kosong yang diberikan oleh Sebastien Bassong membuat Dembele dengan leluasa lari tanpa kawalan sebelum melepaskan tendangan datar yang cukup keras.

Susunan pemain:

Fulham: Stockdale, Salcido, Pantsil, Hangeland, Hughes, Sidwell, Murphy (Greening 74'), Duff, Dempsey, Johnson (Gera 68'), Dembele (Davies 80')

Tottenham: Gomes, Hutton, Bassong, Dawson, Assou-Ekotto, Lennon, Van der Vaart (Jenas 66'), Modric, Sandro (Gallas 17'), Pienaar, Defoe (Crouch 46').