Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Deklarasi Mamas Dukung BERSIH 3.0

Najib Ditantang Hadirkan Pemantau Pemilu Internasional
Oleh : Redaksi/Mg
Sabtu | 14-04-2012 | 10:20 WIB

KUALA LUMPUR, batamtoday - Aliansi Perempuan Malaysia menyatakan dukungan terhadap gerakan BERSIH 3.0 yang ingin memperjuangkan reformasi pemilu di Malaysia. Bahkan dalam deklarasi yang dilakukan kemarin, Jum'at (13/4/2012), Mamas menantang pemerintahan Najib Razak yang dinilai gagal memberikan jaminan pemilu dapat dilakukan secara jujur dan adil.

 

Dalam deklarasinya, Mamas juga meminta pemerintahan Najib Razak untuk mengundang pemantau pemilu Internasional guna mengawal pemilihan umum di Malaysia dapat berjalan sesuai keinginan rakyat.

Seruan tersebut disampaikan Mamas menyikapi praktek-praktek kecurangan di sejumlah daerah yang dilakukan pemerintahan Najib Razak. 

"Jika Burma mampu mendatangkan pengamat internasional, kenapa kita tidak? Ini demi kridibilitas dan legitimasi Malaysia," kata juru bicara Mamas dalam deklarasi yang dipublikasikan situs resmi, BERSIH.org, Sabtu(14/4/2012).

Selain menyoroti kegagalan pemerintah, Mamas juga menyinggung mengenai kontrol ketat penguasa terhadap media massa yang ada di Malaysia. Sehingga rakyat Malaysia sendiri dibuat simpang siur dan saling menyalahkan. Tanpa, memiliki pemahaman atas kejadian yang sebenarnya. 

"Ketika kita menyadari bahwa daftar pemilih yang dimanipulasi, media dikontrol dan surat suara diperdagangkan, begitu banyak, sehingga suara kami tidak efektif, kita semua merasa marah!"kata Juru bicara Mamas.