PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lampaui Target, Kepri Smart Province Catatkan 1.015 Kunjungan
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-11-2019 | 19:40 WIB
iskandar-Z.jpg honda-batam
Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Kepri, Iskandar Zulkarnaen. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Belum lagi tutup tahun, Kepri Smart Province (KSP) telah berhasil mencatatkan lebih dari 1.000 kunjungan.

Ini cukup menggembirakan, karena selama 2018 lalu hanya ada 42 kunjungan saja. Capaian tersebut dirayakan dengan menggelar doa syukur sederhana, Rabu (6/11/2019).

"Target memang 1.000 kunjungan selama 2019 ini. Tetapi alhamdulillah berkat kerja keras teman-teman semua, target itu berhasil kita capai di Oktober sebanyak 1.015 kunjungan," ujar Iskandar Zulkarnaen, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Dinas Kominfo Kepri, seperti dilansir situs resmi Diskominfo Kepri.

Memang salah satu tugas Bidang PKP saat pindah ke KSP, adalah untuk meningkatkan angka kunjungan. Pasalnya sepanjang 2018, hanya ada 42 kunjungan. Pada 16 Januari 2019 lalu, Bidang PKP resmi mengelola KSP.

Pada Januari kunjungan ke KSP melonjak menjadi 97. "Sempat kaget juga, ternyata dalam satu bulan bisa berhasil melampaui kunjungan 2018. Bahkan lebih dari 100 persen. Tapi kami tak berpuas diri, karena masih jauh dari target 1000 kunjungan," tambah Iskandar.

Pada Februari dan Maret, meningkat menjadi 119 dan 311 kunjungan. Hingga terakhir pada Oktober lalu tercatat ada 142 kunjungan. Menggenapi 1015 kunjungan ke KSP selama Januari hingga Oktober 2019. Keberhasilan memenuhi target tersebut, tak lepas dari dukungan masyarakat Tanjungpinang, Bintan dan Batam.

"Yang berkunjung ke KSP ini dari berbagai kalangan. Dari mulai mahasiswa, pelaku e-sport, pegawai pemerintahan, berbagai komunitas, siswa taman kanak-kanak, sampai ibu-ibu yang belajar make up juga pernah menggunakan KSP. Tentunya kami berterimakasih pada yang telah manfaatkan KSP," sebut Iskandar.

KSP terbuka bagi siapa saja yang ingin memanfaatkan teknologi informasi yang disediakan oleh Pemprov Kepri melalui Dinas Kominfo Kepri. Mengingat banyaknya peminat untuk memanfaatkan KSP, diharapkan pada 2020 mendatang KSP dapat dikembangkan.

"Rencananya kami akan menata kembali selasar di sekeliling KSP, agar dapat dimanfaatkan secara maksimal. Agar generasi milenial, para start up di Kepri dapat memanfaatkan co-working space di KSP untuk meningkatkan potensi diri," ujarnya.

Doa syukur tersebut juga disejalankan dengan pisah sambut Nurzeleicha, yang promosi ke Dinas Perkim Provinsi Kepri. Ia digantikan Muhammad Iqbal, sebagai Kasi Pengelolaan Media Komunikasi Publik.

"Saya berharap kita dapat bekerjasama dengan baik," ujar Iqbal.

Editor: Gokli