Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengusaha China Lirik Potensi Produksi Minyak Goreng di Kabupaten Lingga
Oleh : Wandy
Kamis | 07-11-2019 | 13:04 WIB
minyak1.jpg Honda-Batam
Kunjungan Investor Asal China ke Pengolahan Minyak Goreng. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Investor asal China melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga, dalam rangka melirik potensi investasi yang ada di Negeri Bunda Tanah Melayu. Salah satu tempat pengolahan minyak goreng di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga turut dilirik, Rabu (6/11/2019).

Para investor dari China ini merupakan pengusaha pembuat minyak makan di daerahnya. Sehingga, dengan melihat pengolahan minyak yang ada di Kabupaten Lingga mereka tertarik untuk berinvestasi.

Hal tersebut disampaikan pendamping dari China, Jefri. Fasilitas yang dibangun Pemerintah Kabupaten Lingga sangat bagus dan suasanya sangat sejuk. Sehingga, kedepan dengan kelapa yang memadai seperti saat ini akan dapat memproduksi yang lebih besar.

"Respon mereka sangat positif dengan tempat pengolahan minyak goreng yang ada di Kabupaten Lingga, karena menurut mereka di Indonesia merupakan penghasil kelapa terbanyak sehingga sangat mendukung," ujar Jefri.

Sementara itu, Camat Singkep Selatan Sabirin, mengungkapkan pihaknya sangat mendukung dan berharap kunjungan investor ke pengelolaan Kopek dapat terjalin kerjasama.

"Sebab mereka melihat langsung proses pembuatan minyak goreng dengan bahan dasar kelapa. Tentunya kita harapkan bisa terlaksana dan segera adanya perjanjian kerjasama antara Pemkab Lingga dengan Investor asal china tersebut," harap Sabirin.

Menurut Sabirin, untuk bahan baku kelapa jika tidak mencukupi pihaknya siap melakukan pengiriman dari seberang. Yang jelas pihaknya menunggu mereka siap untuk berinvestasi di Kabupaten Lingga.

"Intinya kalau mereka yakin untuk investasi di Kab Lingga terutama pengelolaan minyak goreng, kami dari pihak kecamatan akan berusaha mempersiapkan bahan baku yang dibutuhkan. Permintaan dalam 1 bulan sekitar 20 ton minyak goreng dari bahan kelapa akan kami siapkan," kata Sabirin.

Editor: Chandra