Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Basembang Becerite, Kapolsek Batam Kota Ajak Seluruh Lurah Ingatkan Masyarakat Jaga Kamtibmas
Oleh : Romi Chandra
Senin | 04-11-2019 | 12:16 WIB
basembang-becerite.jpg Honda-Batam
Kegiatan Basembang Becerte Kamtibmas POlsek Batam Kota dengan seluruh lurah. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Beragam upaya terus dilakukan jajaran Polsek Batam Kota untuk menekan tindak kejahatan di wilayahnya. Tidak hanya penindakan setelah adanya kejadian, namun upaya pencegahan juga gencar dilakukan.

Salah satu upaya pencegahan yang dilakukan, yakni lebih mendekatkan diri dan menggelar silaturahmi dengan masyarakat serta perangkat pemerintahan yang ada di Kecamatan Batam Kota.

Seperti kegiatan silaturahmi Basembang Becerite keamanan, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang dilakukan hari ini, Senin (4/11/2019). Bertempat di kantor camat, jajaran polsek menggelar kegiatan bersama Camat dan seluruh Lurah se-Kecamatan Batam Kota.

Tujuan kegiatan --yang langsung dihadiri Kapolsek Batam Kota AKP Restia Octane Guchy, untuk mengajak Camat dan seluruh Lurah untuk bisa bekerjama serta turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat menjaga kamtibmas.

"Kami maminta seluruh Lurah yang ada di wilayah Batam Kota untuk bisa mengajak masyarakatnya sama-sama menjaga kemanan di lingkungan masing-masing," ujarnya.

Guchy juga mengingatkan kepada masyarakat, agar memberitahukan setiap adanya informasi tindak kejahatan di lingkungan masing-masing, sehingga bisa langsung di tindaklanjuti.

"Keamanan dan ketertiban tentunya tidak bisa tercipta jika hanya kami yang melakukannya. Peran serta seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi jika terjadi tindak kejahatan," tuturnya.

Selain itu, Guchy juga mengimbau masyarakat untuk bisa selalu waspada dan peka jika ada orang baru yang tinggal di daerahnya.

"TUmbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan masing-masing. Jangan sampai nanti kita kecolongan karena ternyata di lingkungan kita ada seorang pelaku kejahatan tringgal dan kita tidak mengetahuinya. Semoga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat bisa selalu terjaga," pungkasnya.

Editor: Yudha