PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bertemu Presiden FIFA, Jokowi Bahas Persiapan Piala Dunia U-20
Oleh : Redaksi
Minggu | 03-11-2019 | 14:04 WIB
jokowi-giani2.jpg honda-batam
Presiden Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bangkok - Presiden RI Joko Widodo bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Bangkok. Pertemuan itu dilakukan sebelum sidang pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Bangkok, Sabtu (2/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyatakan Indonesia siap menggelar Piala Dunia U-20 2021. Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada FIFA yang telah memberi kepercayaan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Kami akan bekerja keras menjamin Piala Dunia U-20 di Indonesia berlangsung sukses dan lancar. Kami telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Asian Games dan juga Asian Para Games 2018," kata Jokowi kepada Gianni.

Jokowi menambahkan, saat ini Indonesia sedang mempersiapkan 10 stadion untuk lokasi pertandingan. Stadion itu tersebar di pulau Sumatera, Jawa, dan Bali.

Selain itu, Jokowi berharap agar FIFA bisa berkunjung ke Indonesia untuk berkoordinasi dan memberikan masukan ke PSSI.

Sementara itu, Presiden FIFA Gianni Infantino percaya Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik di ajang Piala Dunia U-20.

"Tentunya kami yakin Indonesia sebagai negara besar dengan 267 juga penduduk, dapat menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi didukung oleh 200 juta fans sepak bola ini penting bagi kami," tutur Gianni.

Dalam kesempatan tersebut, Gianni juga menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi karena KLB PSSI telah berjalan lancar. Gianni juga menyampaikan jika FIFA akan segera menyambangi Indonesia.

"Selamat semoga ketua umum yang baru dapat membawa PSSI menjadi lebih baik dan berprestasi," pungkasnya.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani