Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Keempat Operasi Zebra, Polres Lingga Tilang 15 Pengendara
Oleh : Wandy
Minggu | 27-10-2019 | 11:04 WIB
ops_zebra_lingga.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sat Lantas Polres Lingga Gelar Razia Ops Zebra Seligi (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Sat Lantas Polres Lingga menjaring 15 kendaraan dalam operasi Zebra Seligi 2019 yang dilaksanakan di jalan pasar lama simpang toko Sakura Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga. Sabtu (26/10/2019)

"Untuk hati ketiga ini kita berhasil menjaring 15 pengendara yang kita berikan tilang dan 3 pengendara kita berikan teguran," kata Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas saat diwawancarai Sabtu sore

Emsas menyampaikan bahwa kegiatan razia tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kondisi lalu lintas yang aman, dan nyaman di Kabupaten Lingga.

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya. Dimana di fokuskan pada penindakan yang berbeda-beda, namun tujuannya sama untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas)," beber Emsas.

Emsas juga menuturkan bahwa sasaran utama pada operasi ini terkait administrasi kendaraan bermotor maupun pengemudi kendaraan bermotor Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), hingga Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Selain itu kami juga menindak kelengkaan kendaraan yang lain seperti pengemudi yang menggunakan headset serta pelanggaran lain," tutup Emsas.

Emsas juga menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan agar dapat mentaati peraturan dalam berlalu lintas.

"Tentu kita menghimbau kepada masyarakat agar lebih taat dalam berkendara agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan ketika berada dijalan," katanya.

Untuk diketahui kegiatan operasi zebra seligi 2019 berlangsung selama 14 hari dimulai sejak tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019 mendatang.

Editor: Surya