Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ikuti Lomba Menulis Surat Cinta untuk Wali Kota Batam

Ratusan Siswa SD Ungkapkan Rasa Cinta untuk Wali Kota Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 26-10-2019 | 14:16 WIB
lomba-nulis-surat-cinta2.jpg Honda-Batam
Para siswa saat menyerahkan karya mereka kepada dewan juri. (Foto: Celcon)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan siswa sekolah dasar dari seluruh Kota Batam ramai-ramai menulis 'Surat Cinta untuk Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi', Sabtu (26/10/2019).

Surat cinta itu mereka tulis sambil duduk di lantai halaman belakang Kantor Wali Kota Batam, Batam Center. Sebagian lagi malah sambil telungkup di lantai, karena tidak membawa meja lipat.

Saat sebanyak 303 siswa sekolah dasar, yang terdiri dari kelas 4 sampai kelas 6 itu menuangkan ekspresi cintanya kepada Wali Kota Batam. Sementara para guru dan orang tua mereka hanya diperbolehkan menyaksikan saja.

"Ini adalah lomba, yang dimaksudkan untuk memacu kemampuan anak-anak dalam menulis surat dan sebagai kegiatan literasi bagi anak-anak," ujar Kepala Dinas Kota Batam, Hendri Aulan, saat memantau kegiatan yang ditaja oleh Ormas GEMPITA (Generasi Merah Putih Cinta Tanah Air) Kota Batam bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Ditambahkan Hendri Aulan, diharapkan kegiatan ini akan bermanfaat bagi masa depan para siswa. Karena dengan literasi yang bagus, wawasan para siswa akan berkembang baik.

Penanggung jawab acara Lomba Menulis Surat Cinta untuk Wali Kota Batam, Celcon Carliston Sihombing, kepada pers mengatakan, dari 303 naskah surat cinta para siswa yang masuk ke panitia, akan dinilai tiga dewan juri. Yaitu, Agus Siswanto SH MH, Saibansah Dardani (Pemimpin Redaksi BATAMTODAY.COM) dan Anwar Sadat Guna (Pemimpin Redaksi Kabarbatam.com).

"Pengumuman pemenang akan dilakukan hari Minggu (27/10/2019) pagi, saat akan dimulainya jalan santai GEMPITA bersempena peringatan Hari Sumpah Pemuda di Engku Putri," ujar Celcon.

Lomba ini berhadiah laptop dan beasiswa sebesar Rp 1,5 juta untuk juara pertama. Sedangkan juara kedua berhadiah sepeda dan beasiswa sebesar Rp 750 ribu, dan juara ketiga berhadiah alat tulis dan beasiswa sebesar Rp 500 ribu.

Editor: Dardani