Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Timah Gelar Turnamen Bulu Tangkis Tin's Cup 2019 Antar Instansi dan BUMN
Oleh : Fredy
Sabtu | 26-10-2019 | 13:40 WIB
bulu-tangkis3.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pembukaan turnamen bulu tangkis. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT Timah wilayah Kepri dan Riau menggelar turnamen bulu tangkis yang diberi nama Tin,s Cup 2019 antar Instansi Pemerintah serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Sabtu (26/10/2019).

Turnamen bulu tangkis yang berlangsung selama seminggu dari tanggal 26/10 hingga 2 November 2019 dilaksanakan di dua tempat berbeda.

Untuk babak kualifikasi digelar di GOR Gajah Mada Kecamatan Meral, sedangkan partai semifinal dan final dilaksanakan di GOR PT Timah di Kundur.

Eko Yorry Aruza, Ketua Baporseni PT Timah wilayah Kepri dan Riau dalam laporannya menyampaikan, turnamen batminton Tin's Cup 2019 yang digelar Baporseni PT Timah tbk ini diikuti sebanyak 25 tim dari instansi pemerintah maupun dari BUMN yang ada di Kabupaten Karimun.

Menurutnya, turnamen batminton Tin's Cup 2019 sudah dipersiapkan cukup lama dan pesertanya hanya untuk pemain dari instansi pemerintah, BUMN dan tidak dibuka untuk umum maupun klub batminton.

Dijelaskanya , turnamen Tin's Cup 2019 akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 30 juta dengan sistem pertandingan menggunakan sistem gugur.

Wakil Manajemen PT Timah tbk, Tonggo dalam sambutannya mengatakan, turnamen bulu tangkis antar instansi pemerintah dan BUMN di Kabupaten Karimun merupakan ajang silaturahmi antar PT TIMAH dengan instansi pemerintah serta BUMN di Kabupaten Karimun.

"Melalui olahraga ini kita jalin silaturahmi serta terpupuk rasa kebersamaan dengan menumbuhkan sportivitas olahraga," jelas Tonggo.

Sementara Ketua Umum KONI I Kabupaten Karimun, Jhon Abrison dalam sambutannya menyampaikan KONI sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada PT TIMAH yang telah memberikan andil bagi perkembangan olahraga,khususnya di Kabupaten Karimun.

Menurut Jhon Abrison, kepedulian PT Timah terhadap olahraga di Kabupaten Karimun dapat dirasakan dengan adanya sejumlah turnamen atau kejuaraan yang diselenggarakan Baporseni PT Timah.

Jhon Abrison berharap, kalau bisa turnamen yang diselenggarakan PT Timah tbk tidak saja bersifat untuk hiburan semata atau hanya sebatas silaturahmi tetapi perlu juga untuk olahraga prestasi yang sifatnya berjenjang dan berkelanjutan.

"PT Timah juga termasuk salah satu dewan penyantun di KONI Kabupaten Karimun yang ikut andil untuk memajukan olahraga prestasi," Jelas Jhon Abrison.

Pembukaan turnamen Tin's Cup 2019 dibuka secara simbolis dengan pertandingan batminton antar pasangan Tonggo/Anton Versus Eko Yorry Aruza.

Editor: Chandra