Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Survey Kementerian PUPR Kena Panah di Yahukimo Papua
Oleh : Redaksi
Sabtu | 26-10-2019 | 08:40 WIB
panah1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Papua - Seorang pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diserang orang tak dikenal saat melakukan survei di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Jayapura Osman Marbun mengatakan penyerangan menggunakan panah itu dilakukan saat tim yang berjumlah sembilan orang melakukan survei di sekitar Jalan Gunung.

"Mereka diadang dan dipanah hingga melukai dua orang, salah satunya staf PUPR yang menjabat sebagai kepala satuan kerja yakni La Hanafi," kata Osman seperti dilaporkan Antara, Jumat (25/10/2019).

Osman mengatakan kegiatan yang dilakukan tim PUPR tersebut di luar sepengetahuannya, sehingga dia sempat kaget saat mendapat laporan tersebut.

Dua orang yang menjadi korban dan terkena panah yakni La Hanafi (55) yang menjabat sebagai Kepala Satuan Kerja (Kasatker) BBPJN XVIII Jayapura, dan Heri Agus Suprianto (50) karyawan PT Agung Mulia Iriana.

"Mudah-mudahan kondisinya stabil, sehingga Sabtu (26/10) bisa dievakuasi ke Jayapura," ujar Osman.

Sementara, Kapolres Yahukimo AKBP Angling mengatakan belum dapat memastikan pelaku penyerangan karena masih dalam penyelidikan.

Kata dia, polisi telah memeriksa empat orang saksi yang juga turut dalam rombongan. Kepada polisi, mereka mengaku tidak mengenal para pelaku.

"Tim survei saat itu menggunakan dua kendaraan, salah satunya mobil bak terbuka atau truk, dan para korban yang terkena panah berada di atas kendaraan tersebut," kata AKBP Angling.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha