Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Singapura Minta Warganya Patuhi Peringatan Indonesia
Oleh : Redaksi/Mg
Kamis | 12-04-2012 | 10:56 WIB
Singapore-Foreign-M-K-Shanmugam.jpg Honda-Batam

Menteri Luar Negeri Singapura, K Shanmugam. Foto:MFA.gov.sg

SINGAPURA, batamtoday - Pasca gempa bumi di lepas pantai Aceh, Kementrian Luar Negeri Singapura menghimbau seluruh warga negara Singapura yang saat ini berada di daerah Sumatera, selalu mengindahkan segala bentuk peringatan dari pemerintah Indonesia. Hal ini demi keamanan mereka terutama saat ancaman gempa susulan masih ada.

"Warga Singapura yang saat ini berada di daerah yang terkena dampak gempa harus memperhatikan dan mengindahkan intruksi dari pemerintah setempat, ini sebagai langkah awal penyelamatan," kata Kementrian Luar Negeri Singapura dalam pernyataanya di situs resmi, MFA.gov.sg, Kamis(12/4/2012).

Tidak hanya itu, bagi penduduk Singapura yang kini terjebak di lokasi bencana juga diminta untuk segera melakukan registrasi ke kementrian melalui email dan call center agar jika terjadi sesuatu, pihak kementrian dapat menghubungi dan memberi bantuan dengan cepat. 

"Penduduk dapat melakukan registrasi di http://eregister.mfa.gov.sg

Sementara itu, bagi warga negara Singapura yang memerlukan bantuan kanselor dapat menghubungi 6379 8800 atau 6379 8855, atau email: mfa_duty_officer@mfa.gov.sg