Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pantera Rilis Single yang Terlupakan Selama 20 Tahun
Oleh : Redaksi/Kapanlagi.com
Kamis | 12-04-2012 | 10:54 WIB
pantera.jpg Honda-Batam

Pantera.

CALIFORNIA, batamtoday - Memperingati 20 tahun rilisnya album Vulgar Dispaly of Power, Pantera meluncurkan sebuah single berjudul Piss. Tadinya, lagu ini diciptakan tahun 1992. Ketika sudah jadi lirik dan aransemennya, entah bagaimana Piss terlupakan begitu saja menyusul meledaknya album keenam mereka itu.

Karena sejarah lagu yang istimewa, Pantera menyiapkan sebuah artwork yang juga istimewa. Artwork ini diedarkan secara bebas dan cuma-cuma. Bahkan, ketiga personel yang tersisa, Phil Anselmo, Vinnie Paul dan Rex Brown meminta para penggemarnya untuk menyebarkan artwork tersebut melalui Facebook. 

Foto yang dipakai adalah foto lama, pose klasik rocker era itu. Keempatnya, termasuk Dimebag Darrell, terlihat masih sangat muda dan tampil garang. Foto tersebut diambil ketika Pantera sedang berada di puncak kejayaan, era mereka menciptakan keajaiban metal. Seperti mukjizat, mereka menemukan lagu Piss, lagu baru yang lama. 

Pantera adalah salah satu band glam heavy metal terbaik. Mereka memiliki 9 album, terakhir tahun 2000 dengan Reinventing the Steel. Vulgar Dispaly of Power dirilis tahun 1992, merupakan salah satu album yang tersukses, dikenal dengan hit Fucking Hostile. 

Pada tahun 2004, gitaris sekaligus pendiri Pantera, Dimebag Darrell, ditembak mati dalam sebuah show Damageplan, sebuah side project-nya. Dunia metal berduka dan Pantera memutuskan bubar. Kehilangan sangat besar dirasakan, karena Dimebag memegang peranan penting dalam perkembangan groove metal. 

Yang terakhir, sebuah video dokumentasi untuk lagu Piss akan ditayangkan 11 April di Revolver Golden Gods Awards. Penayangan perdana ini akan di-streaming di Facebook, sekitar pukul 06.00 WIB. Kalau Anda penggemar Pantera, buka akun Facebook dan puaskan kerinduan Anda terhadap mereka!