Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggaran Pilkada Kepri Rp 76,5 Miliar, Cair Februari 2020
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-10-2019 | 10:04 WIB
kpu-kepri-priyo12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Komisioner KPU Kepri, Priyo Handoko. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau optimis anggaran tahap kedua untuk penyelenggaraan pilkada akan cair paling lama awal Februari 2020.

Komisioner KPU Kepri Priyo Handoko mengatakan, total anggaran Pilkada Kepri 2020 yang disepakati dengan pemerintah setempat sekitar Rp 76,5 miliar.

Tahap pertama, anggaran pilkada sebesar Rp 1,2 miliar dicairkan dalam waktu dekat untuk pelaksanaan tahapan pilkada pada tahun ini.

"Saat ini masih proses administrasi dengan bank. Insya Allah MoU dengan BRI sebagai bank penampung dana hibah diteken Kamis besok," kata Priyo di Tanjungpinang, Rabu (23/10/2019).

Setelah rekening dari BRI resmi dibuka, Priyo menjelaskan bahwa KPU Kepri akan komunikasikan ke Pemprov Kepri.

"Mudah-mudahan Jumat lusa, dananya sudah masuk," katanya.

Anggaran tersebut dipergunakan untuk sosialisasi syarat dukungan untuk calon perseorangan, dan bimtek pembentukan badan adhoc seperti PPK, PPS, PPDP, dan KPPS.

Sementara untuk dana pilkada tahap dua, Priyo berharap Pemprov Kepri komitmen untuk mencairkannya Januari 2020 atau paling lambat awal Februari 2020. KPU Kepri yakin Pemprov Kepri melaksanakan komitmen tersebut sehingga penyelenggaraan tahapan pilkada berjalan lancar.

Editor: Yudha