PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Adu Penalti Hantarkan Batamindo Jadi Juara Turnamen Sepakbola BP Batam U-40
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 22-10-2019 | 20:04 WIB
bola-u-40.jpg honda-batam
Tim Batamindo vs Tim BP Batam dan partai final Turnamen Sepak Bola BP Batam U-40 pada Minggu (20/10/2019) sore. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Batamindo berhasil menjadi jawara dalam Turnamen Sepak Bola BP Batam U-40 pada Minggu (20/10/2019) sore, setelah memenangkan adu penalti dengan Persatuan Sepakbola BP Batam.

Sebelumnya, keduanya berhasil maju ke partai final setelah berhasil menyingkirkan tim sepak bola Epson, Rigger McDermott, Pemerintah Kota Batam, dan Polda Kepri. Pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Hang Nadim Batam ini terselenggara dalam rangka peringatan Hari Bakti Badan Pengusahaan (BP) Batam yang ke-48 pada Sabtu, 26 Oktober 2019 mendatang.

Atmosfir persaingan sudah mulai terasa dari awal pertandingan dengan pressing yang ketat dari tim kesebelasan BP Batam, sehingga tim Batamindo harus bekerja ekstra untuk mempertahankan gawangnya.

Jual-beli serangan semakin seru. Manuver demi manuver dilancarkan oleh kedua tim. Skor pun bertahan imbang 0-0 hingga babak pertama selesai.

Memasuki paruh kedua pertandingan, kondisi fisik pemain tampak masih prima, meski kondisi lapangan kurang bersahabat. Hal tersebut dikarenakan beberapa jam sebelum pertandingan dimulai, Lapangan Sepak Bola Hang Nadim Batam sempat diguyur hujan, menyebabkan lapangan menjadi berlumpur dan becek.

Banyaknya genangan air yang terdapat di lapangan, menghambat gerak para pemain untuk melancarkan serangan-serangan ke kandang lawan. Hal itu juga menjadi tantangan bagi para pemain untuk mengatur stamina selama pertandingan berlangung.

Akhirnya, pada menit ke-85, BP Batam unggul 1-0 dengan gol pertama oleh pemain nomor punggung 21, Herman Dzumafo, yang merupakan striker utama Bhayangkara FC Liga Shopee Indonesia. Namun, hanya butuh satu menit untuk tim Batamindo membalikkan keadaan dengan gol pamungkas dari nomor punggung 12, menjadikan skor imbang 1-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Adu penalti akhirnya tiba. Kedua tim saling menyusul skor satu sama lain, hingga penendang terakhir dari Batamindo mengukuhkan kemenangan dengan perolehan skor akhir 5-4.

Direktur BUBU Hang Nadim, Suwarso menyerahkan langsung hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada kesebelasan Batamindo sebagai juara pertama, BP Batam sebagai juara kedua, dan Iskandar dari tim Rigger McDermott sebagai Top Scorer.

"Tahun ini adalah tahun kedua turnamen sepak bola dalam rangka Hari Bakti BP Batam dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Hang Nadim Batam. Dan bisa kita lihat sendiri, permainan Batamindo melawan PS BP Batam tadi memang agak sedikit panas. Semoga turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan yang selalu kita nantikan," kata Suwarso saat seremoni penutupan turnamen sepak bola berlangsung.

Menurutnya, pertandingan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar pemain dan pelatih di masing-masing kesebelasan. "Ada masukan ke panitia penyelenggara agar turnamen ini jangan dilaksanakan setahun sekali. Mudah-mudahan mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak dan bisa dipersiapkan lebih baik ke depannya," tutup Suwarso.

Editor: Gokli