Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Instagram Kembangkan Fitur Baru Sortir Followers Pengguna
Oleh : Redaksi
Selasa | 22-10-2019 | 13:40 WIB
ilustrasi-instagram1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Instagram dilaporkan tengah menguji coba fitur baru yang mempermudah pengguna menyortir akun followers maupun following. Dengan cara ini, pengguna dapat bersih-bersih akun yang sudah tidak ingin diikuti.

Informasi ini pertama kali diketahui dari pembocor kode Jane Manchun Wong, Selasa (22/10/2019). Dia menemukan Instagram sedang menguji fitur yang membagi follower pengguna ke dalam beberapa kategori.

Lewat kategori yang disusun, pengguna Instagram dipermudah untuk mengetahui followers maupun akun yang di-follow-nya. Beberapa kategori yang ditampilkan adalah least interacted with dan most shown in feed.

Jadi, dengan kategori yang terbagi itu, pengguna dapat lebih mudah menentukan akun mana yang ingin di-follow dan di-unfollow.

Di sisi lain, pengguna dapat pula mengatur akun yang terhubung dengannya benar-benar sesuai dan tidak sekadar asal follow.

Meski sudah dilakukan uji coba dan menarik, belum dapat dipastikan apakah fitur ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. Instagram sendiri memang dilaporkan sedang melakukan sejumlah uji coba untuk meningkatan pengalaman pengguna.

Sumber: Merdeka.com
Editor: Chandra